Ampuhhh, Diam-diam TNI AU ternyata Punya Rudal Krypton. Pantesan Malaysia Ngeperr Di Kalimantan


kh31a-01Pada kebijakan MEF 1 pada era Presiden SBY, telah terjadi deal antara Indonesia dan Rusia dalam hal pembelian rudal (peluRU kenDALi). Selain detail missile tidak terekspos, ternyata banyak jenis rudal mematikan yang dibeli borongan.

Salah satu rudal paling mematikan adalah Kh-31a/p yang oleh NATO diberi nama sandi Kripton. Jenis rudal sea skimming yang jangkauanya mencapai 110 kilometer dengan kecepatan supersonik Mach 3,5. Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Berita Militer Indonesia | 9 Komentar

Rudal Kh-29, Salah Satu Rudal Dahsyat Yang Nemplok di Sukhoi TNI AU


Model Display Rudal KH-29. Foto: Wikipedia

Model Display Rudal KH-29. Foto: Wikipedia

Saat awal kedatanganya, jet-jet tempur Sukhoi yang dimiliki Indonesia tidak dilengkapi dengan peluru kendali (rudal). Persis seperti macan ompong. Tapi sejak kebijakan MEF (Minimum Essential Force) dicanangkan oleh Presiden SBY.

Rudal-rudal canggih mulai memenuhi Arsenal TNI. Termasuk diantaranya untuk mempersenjatai jet tempur Seri Sukhoi yang dimiliki Indonesia. Untuk urusan rudal, TNI memang banyak berkiblat pada Russia, sebuah pilihan bijak. Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Berita Militer Indonesia | Tag , , , , | 5 Komentar

Bukti Terfaktual Bahwa Honda PCX lebih Baik dari Yamaha Nmax, Cerita FBY Nih Gan.


Artikel r2b tentang Nmax versus Vario 150 kok malah jadi arena bakar-bakaran antara Nmax vs PCX.

Nmax vs PCX sering dibandingkan terutama soal harga PCX yang hampir 2x lipat lebih mahal. Padahal model,  underbone dan dual shocknya mirip, kok bisa ya???

Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Motor Roda 2 | 7 Komentar

Honda Bikers Day 2015 Digelar di Pacitan


Honda Bikers Day, ajang kumpul tahunan para bikers Honda telah terkonfirmasi batal digelar di Pulau Kalimantan.

Sebagai gantinya, tuan rumah tahun ini adalah kota Pacitan, Jawa Timur. Alasan pemindahan lokasi kurang jelas gan, tapi yang pasti bukan karena faktor akik. :mrgreen: Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Motor Roda 2 | 3 Komentar

Jika Mau Selamat, Yamaha Harus Segera Mengamputasi Produk Bebek


Portofolio produk Yamaha saat ini sangat mengenaskan. Selain Vixion dan Nmax, praktis tak ada produk yang tepat sasaran menyasar konsumen. Jadi ya wajar jika penjualanya semakin nyungsepp.

Yang paling parah adalah produk motor bebek. Ibarat orang ndaki gunung, posisi Yamaha itu seperti. Sudah tersesat, kecemplung jurang, ehh masih ngeyel mau ke puncak gunung lagii. :mrgreen:

image

Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Motor Roda 2 | Tag , | 5 Komentar

Akhirnya, Rossi pimpin All Italian Podium.


Podium GP Silverstone Inggris. Foto: motogp.com

Podium GP Silverstone Inggris. Foto: motogp.com

Komposisi podium GP Silverstone Inggris benar-benar merefresh susunan podium yang biasanya dipenuhi pembalap Spanyol. Yang dalam dua musim terakhir, mukanya ya cuma itu-itu aja. Lorenzo, Marquez dan Pedrosa Baca lebih lanjut

Dipublikasi di MotoGP news | Tag , | 2 Komentar

Berawal dari Arena Balap Motor, Polisi dan TNI Kembali Bentrok, 1 TNI Tewas.


Bentrok TNI Polri di Polman. Foto: polewaliterkini.com

Bentrok TNI Polri di Polman. Foto: polewaliterkini.com

Prajurit TNI dan Aparat Polisi kembali ribut sob. Kali ini bentrok berawal dari arena balapan sepeda motor. Di sirkuit Permanen Sport Center, Kabupaten Poliwali Mandar, Sulawesi Barat.

Menurut informasi yang dirilis tribun. bentrokan terjadi karena anggota Polisi yang bertugas mengamankan acara balapan. Menegur anggota TNI berpakaian sipil yang kebetulan juga menjadi kru di grup MMS racing Team Majene Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Berita Militer Indonesia | Tag , , | Meninggalkan komentar