Mengenal Latihan Dopper TNI

Mengenal Latihan Dopper TNI


Latihan dopper adalah latihan fisik dan mental, dalam latihan ini yang digunakan adalah peluru tajam, sehingga salah sedikit ya bisa koit. Dalam sebuah latihan dopper diskenariokan pasukan TNI yang siap siaga menyerang musuh. Namun, tanpa diduga musuh ternyata lebih dulu menyerang. Pasukan pun merayap menghindari serangan yang bertubi-tubi. Hujan peluru musuh tidak menyurutkan nyali pasukan … Baca lebih lanjut

Kisah Peran TNI dalam Operasi Keamanan Masyarakat era Orde Baru


Di era Orde Baru, dengan dwi fungsinya,  keterlibatan ABRI dalam tugas-tugas di luar pertahanan negara sudah biasa dilakukan. Salah satunya adalah memberantas kriminal yang terjadi di masyarakat. Slamet (69), salah satu purnawirawan TNI AD berpangkat sersan dua di Kesatuan Artileri Pertahanan Udara yang mengisahkan pernah terlibat dalam operasi memburu penjahat di kawasan Pedongkelan, Jakarta Barat. … Baca lebih lanjut

Lagi Bekal Tewas Dihakimi Massa, Aksi Massa Lebih Berbahaya daripada Petrus. Polisi harus tegas!

Lagi Bekal Tewas Dihakimi Massa, Aksi Massa Lebih Berbahaya daripada Petrus. Polisi harus tegas!


Lagi seorang begal motor mati dihakimi massa. Aksi amuk massa pada tersangka kejahatan seperti ini bisa sangat berbahaya daripada petrus di zaman Presiden Soeharto. Orang yang tidak bersalah dan tidak tahu apa-apa, bisa mati hanya karena diteriakin maling. Berbeda dengan kebijakan petrus yang dilakukan oleh Presiden Soeharto. Kebijakan tersebut memiliki sasaran yang jelas dan tepat, … Baca lebih lanjut

Gak Hanya Ban Cacing, Ban yang kelewat Besar juga bisa ditilang Polisi


Sebuah sepeda motor yang dimodifikasi dengan ban lebar ternyata juga bisa ditilang sob. Kejadian berikut terjadi di Kota Magelang. Kasat Lantas Kota Magelang AKP Rizeth A Sangalang melalui Kanit Turjawali Iptu Sukardiyana mengatakan, semua kendaraan yang lewat diperiksa kelengkapan surat-suratnya. Razia yang berlangsung kurang lebih 1,5 jam, berhasil menilang 76 pengendara. Rinciannya, 5 pelanggar motor, … Baca lebih lanjut

Kisah Tragis Wanita Penjual Sayur, Bangkrut setelah dibegal

Kisah Tragis Wanita Penjual Sayur, Bangkrut setelah dibegal


wanita cantik penjual sayur Aksi pelaku begal tak hanya menyebabkan korbannya terluka, trauma maupun meninggal dunia. Tetapi, aksi begal juga membuat bisa menghentikan sumber pendapatan ekonomi korbannya. Seorang wanita benama Tumi (35 tahun) warga Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok Wanita ini harus kehilangan sepeda motor alat utamanya mencari nafkah untuk berjualan sayur keliling kampung. “Gimana … Baca lebih lanjut

Video Asli Gus Nuril vs Habib Ali Assegaf, lagi-lagi media memelintir fakta untuk memecah belah umat


Maaf out of topic dulu sobat, ini penting karena sedang ramai berseliweran di Facebook. Saat ini sedang heboh berita tentang Habib Ali Assegaf yang (katanya) mengusir Gus Nuril turun dari panggung. Bahkan media NU sendiri ikut terpancing dengan membuat klarifikasi yang sayangnya tidak berdasarkan fakta dan akhirnya malah memperkeruh berita palsu tersebut. Setelah kasus Azzikra, … Baca lebih lanjut

Sudah Sedemikian Parahkah Moral Polisi Lalu Lintas? Sampai soal baut saja kena tilang?


Aparat kepolisian saat ini sedang disorot gara-gara putusan Hakim Sarpin mengenai status Jendral BG yang katanya bukan penegak hukum, mungkin dalam ingatan hakim Sarpin polisi itu adalah tukang tilang di pinggir jalan. :mrgreen: gambar: contoh curhatan korban tilang yang bisa lebih nge-hits daripada berita kampes Soal tilang-menilang memang menjadi imej bagi polisi. Padahal sebenarnya, tidak … Baca lebih lanjut

Suzuki FX125, Si Jabang Bayi Satria FU

Suzuki FX125, Si Jabang Bayi Satria FU


Saat servis sipingpin di beres Suzuki, ketemu dengan penampakan bebek langka bermesin DOHC, bukan 150 tapi 125cc. Bebek ini adalah turunan dengan sport legendaris Suzuki FXR150. Menurut catatan adicuzzy.com, Suzuki FX125 lahir pada tahun 2000 dan dipasarkan di berbagai Negara, yaitu Thailand, Malaysia, Filipina, New Zealand, bahkan sampe Yunani. Sebagai titisan FXR, teknologi pada mesinnya … Baca lebih lanjut

Kicau Burung Kepodang Emas Pipo, Gacor owor-owor

Kicau Burung Kepodang Emas Pipo, Gacor owor-owor


Si Pipo akhirnya akan genap berumur 2 tahun. Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya, ternyata burung kepodang ini cuma ada 1 jenis, titik. Yaitu kepodang emas saja, adapaun kepodang kapur adalah podang saat usia 0-6, lalu kepodang Batu saat usia 6-14bulan, saat sudah lewat bulan ke 15 paruhnya akan total berwarna merah. Itu berdasarkan observasi … Baca lebih lanjut

Cara Menguji Keaslian Batu Akik Menggunakan Hape Smartphone

Cara Menguji Keaslian Batu Akik Menggunakan Hape Smartphone


Seiring tren batu akik yang meroket, banyak pula beredar batu batu palsu yang terbuat dari kaca. Kemudian muncullah cara-cara kereatif tentang cara menguji keaslian batu menggunakan smartphone, baik android, BlackBerry maupun Windows phone. Tapi tidak semua smartphone bisa digunakan untuk mengetes asli tidaknya sebuah batu. Hanya hape yang telah dilengkapi fitur gorilla glass saja yang … Baca lebih lanjut

Ini Bakso Termurah Se-Indonesia Raya

Ini Bakso Termurah Se-Indonesia Raya


Warung bakso Asem Jejer Pak Tulus Desa Madigondo Magetan. Terletak di tepi jl.raya Madiun-Takeran Magetan. 6KM dari pusat kota madiun. Berawal dari rasa penasaran, warung Bakso kok ramainya seperti mall. Sekalinya nyoba langsung ketagihan. Ternyata kok uenak dan muurahh. :mrgreen: Ini bakso jumbonya setelah tak iris-iris :mrgreen: Bakso biasanya, 3000perak sajaaa. Aneka minuman semua harganya … Baca lebih lanjut

Enggak Terima Jokowi dikritik. Si Jokower Nantang Adu Jotos, Pas Kalah Kok Pengen Lapor Polisi

Enggak Terima Jokowi dikritik. Si Jokower Nantang Adu Jotos, Pas Kalah Kok Pengen Lapor Polisi


Dagelan tenan, pilpress sudah usai tapi militansi pendukung Jokowi tidak ada habisnya. Seeorang pemilik akun twitter @redinparis tidak rela Jokowi pujaanya dikritik terkait mobnas protol Proton di jagad twitter. Walhasil karena dia kesal, lalu menantang adu tanding dengan lawan debatnya di Twitter. Lokasinya dia juga yang nentuin yaitu di senayan. Tantangan itu pun diladeni oleh … Baca lebih lanjut

Era Jokowi, Peringkat Kekuatan Militer Indonesia Anjlok dari 15 ke 19 Dunia

Era Jokowi, Peringkat Kekuatan Militer Indonesia Anjlok dari 15 ke 19 Dunia


Pergantian Presiden membawa perubahan kebijakan pertahanan Indonesia. Tidak jelasnya program MEF bagian kedua dalam rencana Kebijakan Presiden Jokowi membawa efek pada penurunan drastis peringkat kekuatan Militer Indonesia. Terutama pembentukan BAKAMLA (Badan Keamanan Laut) yang malah mereduksi kekuatan kapal tempur TNI AL. :twisted: Global Fire Power, situs yang selama ini memberikan penilaiakan kekuatan militer sebuah negara … Baca lebih lanjut

Setelah Depok, Kini Sidoarjo. Dalam Sehari 3 Perampasan dan 1 Korban Meninggal

Setelah Depok, Kini Sidoarjo. Dalam Sehari 3 Perampasan dan 1 Korban Meninggal


Jalan raya yang sudah darurat angka kecelakaan lalu lintas, sekarang bertambah rawan dengan makin maraknya aksi perampasan sepeda motor dengan kekerasan bahkan pembunuhan. Setelah Depok, sekarang Sidoarjo. Dalam sehari Sidoarjo diguncang tiga aksi perampasan motor. Korban meninggal adalah M Fathoni (38), warga Tawangsari, Kecamatan Taman. Motor korban Honda Vario W 6500 WJ dibawa kabur penjahat … Baca lebih lanjut

Xiaomi Redmi 1s, Update MIUI 50 Bikin Overheat


Xiaomi baru saja meluncurkan update ROM MIUI versi 50.0. Walau dalam keteranganya memiliki banyak perbaikan dari versi sebelumnya tapi ada satu hal fatal yang membuat versi ini lebih jelek dari versi 45.0. MIUI Versi 50.0 akan membuat Redmi 1s cepat panass bahkan lebih panas dari versi 45.0. Jadi gak rekomended untuk download. Bagi yang pengen … Baca lebih lanjut

Beda MLM dan MGM, MGM bukan bisnis tapi Arisan Berantai. Contoh Kasus Tiens


Apa sih MLM? MLM adalah singkatan dari bahasa inggris yaitu Multi Level Marketing yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah Pemasaran (menggunakan) jenjang bertingkat. Pengertianya adalah, sistem pemasaran produk yang menggunakan individu konsumen sebagai jalur distribusi dan memberikan bonus berdasarkan omset. Sedangkan Member Get Member (MGM) adalah Anggota mencari anggota. Pada sistem MGM, produk bukanlah instrumen … Baca lebih lanjut

Pulsar 200ns Berenang, Apa Gak Takut Radiator Jebol ya?


Musim hujan eh musim banjir di Jakarta adalah musim yang paling dinanti oleh para pemilik pulsar 200ns, itulah saat dimana para pemilik pulsar200ns bisa mengoptimalkan fungsi kapal selam pada motor ini. :mrgreen: Saya kok jadi curiga, jangan-jangan para pulsarian ini salah satu penyebab banjir di Jakarta. Motor buatan india yang pemasaranya mejeng di showroom Kawasaki … Baca lebih lanjut

Perbedaan SBY dan Jokowi, dalam menyikapi penandatanganan MoU dua Perusahaan


Setelah kubu relawan Jokowi, Projo bikin heboh karena mengancam akan menjadi partai lalu menculik Jokowi dari PDIP. Seperti tidak mau ketinggalan langkah menggunakan brand Jokowi, pabrikan mobil yang tengah lesu penjualanya Proton ikut-ikutan mengganding Jokowi sebagai brand ambassadornya untuk memasarkan produk Proton di Indonesia sebagai mobnas. Ini Malaysia kurang ajar banget sih, masak Presiden RI … Baca lebih lanjut