Bedah Byson (2): Cacat di Byson itu ternyata …

2 hari yang lalu saya merilis sebuah video tentang foot rest Byson yg nggak bisa dilipat padahal ada engselnya. Terus kemudian ada reader (Bro Bigpro) yg ngirimin ane catalog lengkap FZ16 buat perbandingan dengan Byson.

Ini foto foot rest kiri yg nggak bisa dilipat…FZ nyang versi Indonesia alias Byson. Karena mungkin selera orang Indonesia yg masih bebek “minded” akhirnya dibuatlah yang seperti ini


Padahal di versi aslinya, ni alat cuma single ke depan aja, ndak ada yg kebelakang


Karena mungkin waktu yang mepet untuk ngejar New Meggy, jadinya nyang versi Byson kurang sempurna yang menyebabkan nggak bisa dilipet…mungkin asal comot aja tuh dari V-ixion 😉 ….Yup…YMKI nggak  patut disalahkan…karena semua dilakukan agar yg bebek minded bisa beradaptasi dengan mudah…maklum ini kan negeri cibebek

Lagipula bukan masalah kok itu…klo nggak suka…tinggal digergaji aja kan berres

roda2blog di sosial media

30 Komentar

  1. @Penggali Kubur
    Bukan buat jebak-jebakan bro
    tapi sebagai informasi aja
    ntar juga lama-lama pada tau sendiri
    Kan informasi yang benar harus disampaikan
    betul ga bro
    hehehe…

    Piss ahh

  2. Setuju bro, kyknya YMKI cuma berusaha nyesuain konsumen aja tuh..
    Salut deh buat YMKI, walau terkesan buru-buru, walau terpaksa pakai part vixi atau bukan pun, tapi paling gak ini bukti bhwa YMKI benar2 berusaha mempercepat Byson nya..
    sooo… yg msh inden Byson, sing sabar tunggu yoooo..

  3. namanya jg jepang. tp ane heran ma ymki. kok berbeda dgn yamaha luar negeri contoh yamaha taurus vietnam/vega zr indo footstepnya alumunium casting,vixi r15nya india jg behel blkgnya ala tiger spt tanduk,x1r thailand dh rear disk. ymki menggunakan part2 yg hemat spy costnya terjangkau.

  4. skrg ymki mencoba meniru honda, dongkol jg sih waktu tmn ane yg krj di deler yamaha mataram sakti,bilang honda bsnya cm ganti baju,bd dgn ymha yg ganti model ganti mesin/naik cc.lidah memang tak bertulang,scorpi cuma facelift,mio n soul mesin sama casis sama,new jupie z n zr podo wae cuma beda cover enginenya. kesimpulannya kita jgn menghina produk yg lain coba utk menghormatinya. kritik boleh tp utk membangun. piss ah

  5. Komentar oleh go hondamatic no.1 on 24/09/2010 17:48

    namanya jg jepang. tp ane heran ma ymki. kok berbeda dgn yamaha luar negeri contoh yamaha taurus vietnam/vega zr indo footstepnya alumunium casting,vixi r15nya india jg behel blkgnya ala tiger spt tanduk,x1r thailand dh rear disk. ymki menggunakan part2 yg hemat spy costnya terjangkau.

    ——————————————————————————————-
    Sama aja kale… ama AHM.. dazzler nyampe sini juga jadi downgrade tuh tutup tangki ma kualitas tankinya.. lom dibikin dua lapis.. scopy juga beda am,a thailand..
    http://www.ylki.or.id/consults/view/90
    samimawon mah semuanya

  6. @aaa
    bkn hnya itu mas beat,vario cbs,dll jg beda.dithailand aneh lg harga cbr150 sama dgn megapro sini.
    utk kwalitas motor serta part2nya thailand kita acungi jempollah,daytona,yoshimura ,yss,tenkate racing,shinnob,dll pabriknya disono. tak heran rakyat indonesia disuguhi motor2 dgn part standrt2 aj doyan. bhkan sma satu motor dgn yg lain. atpm indo mencoba mencari keuntungan sebyk2nya. kyknya bgt.

  7. pertanyaan :
    memangnya footstep itu harus bisa di lipat ya…? dan kalau gak bisa di lipat artinya cacat gitu…?

    @ pemilik warung
    Karena mungkin waktu yang mepet untuk ngejar New Meggy, jadinya nyang versi Byson kurang sempurna yang menyebabkan nggak bisa dilipet…mungkin asal comot aja tuh dari V-ixion
    ======================================
    cenderung tendensius.
    atas dasar apa anda mengatakan bahwa “tidak bisa di lipat itu gak sempurna…?”
    memangnya ada sebuah patokan yang mengatakan atau mengharuskan footstep kiri itu harus bisa dilipat…?

  8. @ pemilik warung.

    klo gak salah footstep kawak ninja 150rr juga gak bisa di lipat tuh, cuma bisa di tekuk, karena di situ ada pegas-nya yang menekan footstep kembali ke posisi semula/terbuka, setelah di tekuk keatas.
    apakah itu menurut anda juga tidak sempurna…?

  9. @ Pemilik warung

    apakah anda tahu dan yakin bahwa FZ 16 india footstep kirinya bisa di lipat…?

    di gambar cataloq part di atas ada sebuah PEGAS (part nomor 3) yang posisinya berada di dudukan footstep. pegas itu pegas penekan, bukan pegas tarik.
    apa anda tau fungsi pegas tersebut…?

    saya rasa pegas itu fungsinya untuk menekan kembali footstep ke posisi semula/terbuka jika footstep di tekuk/tertekuk naik.

    mohon penjelasannya…..

  10. @*HM=CHM

    sing ndue warung ilmu ne jek cetek ketok e ….
    mending ojo nulis lah mas..bakul sego pecel karo tahu petis ae neng alun alun madiun …wekekekekek…
    ======================================================

    hahahahaha…..
    artinya opo…? aku ora ngarti…..

  11. mungkin penulis membandingkan dengan scorpio, yang footstepnya bisa ditekuk sempurna. btw ninja saya juga footstepnya gak bisa ditekuk, awalnya saya juga bingung dikasih engsel tapi kok gak bisa ditekuk, terus apa fungsinya?. saya rasa sih desain kyk gitu buat meredam getaran mesin, benerkah spt itu?. bagi bro2 semua silahkan sharing apa fungsi desain footstep spt itu.

  12. @ alilin

    setau saya ninja bisa di tekuk tapi tidak bisa di lipat, karena setelah di tekuk footstep akan kembali ke posisi semula karena di tekan pegas.
    footstep di kasih engsel dan bisa di tekuk supaya tidak patah kalau motor jatuh dan terseret di aspal…., saat terjatuh/terseret maka footstep akan tertekuk naik. (imho).

  13. emang apa manfaatnya fotstep yg bisa ditekuk ???
    Justru fotstep kyak byson ato ninja yg jelas manfaatnya yaitu langsung kembali jika tertekuk saat masuk kepintu yg sempit. . . .

  14. Karena mungkin waktu yang mepet untuk ngejar New Meggy, jadinya nyang versi Byson kurang sempurna yang menyebabkan nggak bisa dilipet…mungkin asal comot aja tuh dari V-ixion 😉

    coba mas, cari gambar tuas pengungkit vixie sama footrest nya skalian trus bandngin sama punya byson kayana beda, jd sepertinya ndak asal comot deh. klo dicari perbedaan sama barang sejenis beda produsen, kaya byson ini, untuk akselerasi ada penyusaian, karena versi india lebih lama responnya. plus adanya kick starter di versi ymki (mngerti konsumen indonesia yg masih khwatir dengan tidak adanya kick starter, inget kasus thunder pertama?, warna shock model india lebih terang (yellow) beda dengan punya ymki.

    klo nmp juga beda ko denganproduk indianya, hayo mas coba cari?!

1 Trackback / Pingback

  1. Yamaha Byson Detail Yang Lain « Learning To Life

Tinggalkan Balasan