YAMAHA BYSON emang MANTAP , MANTEB dan KEREN


sore tadi, waktu menuhin undangan rekan di Temboro-Magetan-Jawa Timur. ehhh, nemu orang yang nyemplak Yamaha Byson…hehe sebenarnya udah beberapa kali ane nyemplak Byson, cuma kali ini agak berbeda karena si empu ngorek karbu…kita bahas itu nanti aja

Para blogger senior yang ngetest NMP dan Byson pada ambil kesimpulan bahwa ergonomi NMP lebih nyaman dan enak….hmmmm, kayaknya ane kurang sefaham….karena menurut ane, ergonomi berhubungan erat dengan “agility” alias megal-megol itu motor untuk nyelap-nyelip ataupun menghindari jalanan berlubang….rumusan penake…1+1= n: 2= naghhh baru terukur nyaman atau tidak….percuma posisi riding yang nyaman, klo motor susah megal-megol.

Naghh itulah kelebihan Byson…meski stang flat bar butuh adaptasi biar nggak pegal linu di pundak, tapi hitungan geometri dan rasa di atas Byson itu susah diungkapkan….angklek..antep..mantep…enakkk tenann, pokoknya nyatu abizz laghh dengan si rider…seakan akan mau ngono atau ngene tu Byson bakal nurut…jinnakkk banget…

Jelas beda sensasinya dengan stang konvensional NMP, ya..emang sih nyaman dan rileks, tapi jujur….butuh “tenaga” agak ekstra untuk men”jinak”kan NMP agar mau megal-megol atau selap-selip kanan kiri oke

Perkara “agility”… itu emang kelebihannya Yamaha dibanding Honda…nggak hanya Byson, tapi disemua motor Yamaha…pazzti lebih mantapp untuk urusan yang ini

Soal rem….banyak yang ngremehin karena Byson nggak double kayak NMP, tapi zuzur aza zumpah…rem depan Byson lebih pakem dibanding punya NMP…ya mungkin karena diamaternya lebih gede…tapi ane yakin itu sudah sangat pazz dengan Byson…toh pasang Brembo paling juga cuma abizz 1 jutaan lebih dikit

Perkara performa…zujur, yang punya sendiri ngakui kalau nggak puazz, dan udah capek ngoprek-ngoprek karbu biar ini motor lebih ngacir, makanya tu karbu dibiarin aja terbuka…katanya siapa tahu ntar tiba-tiba dapet wangsit rumusan karbu….

Masalah nya kan udah jelas dijelasin sama Gus Tri, klo masalah ni motor cuma di Cat-Con nya aja…tinggal copot atau ganti dengan cat-con balap yang lebih ringan…pastii ngacirrr

Jadi  nggak perlu dalam-dalem ngulik karbu. lha wong saya sendiri pernah dapet 115KpJ pake Byson abu-abu. itu masih STD…ya emang sih agak lambat untuk mencapai kesitu dibanding V-ixion atau NMP, tapi its oke laghhh

Untuk putaran bawah, Byson udah sangat cukup mumpuni…1-2 laghh sama NMP, apalagi Byson yang ini, wuihhh korekan karbu-nya kerasa banget manfaatnya diputaran bawah, sangat-sangat responsif

Overalll…. nggak usah ragu buat beli Yamaha Byson…apalagi suara mesinnya dan knalfotnya…wuiihhh….alusss tenannn, apalagi klo diminumin Oli Shell Ultra Advance + pertamaxxx….bisa seperti “stealth” tu motor…diam-diam….wushhhhh

Sekilas Info: cukup kaget juga, saat di desa agak terpencil macam Temboro itu, ane bisa nemuin empat Byson…itu artinya, Yamaha cukup sigap mengatasi tingginya inden dan bijaksana dalam delivery product….

About these ads

23 thoughts on “YAMAHA BYSON emang MANTAP , MANTEB dan KEREN

  1. @Rudy:
    selamat…tapi pertamaxx harganya naik lhooo
    sekedar nambahi artikel diatas…definisi Agility adalah

    Agility is the ability to change the body’s position efficiently, and requires the integration of isolated movement skills using a combination of balance , coordination , speed , reflexes , strength , endurance and stamina .

    Suka

  2. Kalau motor dengan bobot dibawah 150kg dipakai touring, kecepatan yg dapat digunakan dengan baik, nyaman, & aman berada di rentang 80-100kpj.

    Lebih dari itu sudah tidak aman lagi, karena pengaruh hembusan angin & guncangan suspensi karena kondisi jalan sudah signifikan mempengaruhi kestabilan.

    Sesekali digeber diatas 100kpj gak pa2, tapi kalau konstan diatas 100kpj siap2 mampir ke panti pijet…buat hilangin pegel :-)

    Dengan kecepatan konstan 80-100 kpj, gw lebih memilih agility yg mantap daripada akselerasi yg kuat.
    Lebih aman dipakai touring.
    Toh bukan balapan yg memang butuh akselasi dan power yang kuat.

    Kalau touring, justru makin confident & nyaman kita menggeber motor dg konstan di 80-100kpj di segala kondisi jalan, waktu tempuh juga bisa lebih cepat.

    Suka

  3. wah….utak atik karbu ya? Kalo cuma trial & error pasti susah…..jangan lupa..itu kan ada sensor TPS nya…apalagi kalo masih CDI standard…makanya gak bisa semudah karbu konvensional mas Bro

    Suka

  4. Hee…hee…Cool Bro2…di Blog ini ga usah saling panas2an, karena udah ada yang lebih panas, tuh..”wedus gembel” dari Merapi.

    Bagi saya…sah-sah aja mau menilai suatu produk, apakah itu New Mega Pro, Byson, Pulsar, de el el, mau diunggulin selangit juga ga papa…itu kan subyektivitas masing2. Yang perlu dijaga adalah, jangan sampai ngejelekin produk yang lain, merendahkan pilihan Bro yang lain..ITU YANG TERPENTING, karena kalo dah begitu…sama aja SOMBONG, menganggap dirinya paling hebat, paling kuat, paling…Padahal orang Sombong tidak disayang Tuhan, palagi Mertua…hee..

    Mau New Mega Pro, Byson, Pulsar, de el el itu semua buatan manusai Bro, pasti punya sisi lebih dan sisi kurang, NOTHING PERFECT lah. Lha wong manusia aja yang buatan Tuhan, pasti ada kelebihan dan kekurangannya koq…

    Saya saat ini dah punya NMP, dan saya juga mengagumi Byson dari sisi penampilannya, tapi juga ga bisa melupakan si Pulsar 180 UG4…Mungkin lebih baik begitu, berbagi perasaan aja, agar jangan gampang ngeremehin produk/orang lain…Peace Bro…sesama pengguna jalan, kecuali mau mbalap di sungai..heee!!!

    Salam Broterhood….the real street fighter…

    Suka

  5. hmmm….
    klo urusan desain…, byson memang ciamik…!!
    gw jg sempet naksir berat motor ini.
    tp sayang dgn engine dan fitur yg masih dibawah NMP banderol 19,9 jt gw nilai overprice.
    jauh dari rumor yg katanya akan dibanderol 18 jutaan…

    Suka

    • @masdiisya:
      ane tetap cinta mati sama NMP…secara kondom Byson terlalu tipis, kesannya kayak naik odong-odong :mrgreen: plus suara knalfotnya terlalu “sopan” untuk ukuran motor laki :mrgreen: tapi jangan salah…aku tetap dukung adikku beli Byson daripada FU

      Suka

Tinggalkan Balasan, mohon maaf bila tidak bisa membalas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s