Sejatinya HONDA tetap kalah?

Mohon maaf sebelumnya kalau artikel ini agar berbau LPG :mrgreen:

Langsung to the . aja , meski beberapa bulan terakhir ini Honda berhasil mengusai market share sepeda motor Indonesia…hmmm, sejatinya Honda tetap kalah sama Yamaha, persis seperti cerita Perang Diponegoro 😀

Secara varietas brand/sebaran brand… Yamaha kalah hampir 23%, opo maneghhh…Secara brand product…. Honda lebih banyak 40%



Dengan keunggulan segitu banyak, haruse Honda mampu unggul lebih dari 5% …. tapi nyatanya, selama ini Honda hanya mampu unggul di angka 1% persen aja….

Emang harus ada semacam revolusi di tubuh AHM, terutama keluhan yang selama ini muncul, kualitas plastik, jujur saya agak kecewa dengan kualitas plastik NMP di bagian kepala….persis seperti plastik pada batok Supra X 125 generasi pertama ….

dan ini pada NMP…yaqqin deh bahannya sama 😀

roda2blog di sosial media

31 Komentar

  1. emang klo dlihat dri jumlah varian emang kalah tpi yg lbih pnting smua produk Honda bsa diterima pasar dengan bukti kontribusi penjualan yg hmpir sma2 bsar…

  2. tampaknya emang Honda ingin mengakomodasi semua selera konsumen, apalagi sekarang diterjemahkan dalam tagline One Heart..
    Hehe, tapi soal penjualan masih beti, mungkin karena Honda masih main di price.. dan kompetitor promosinya gila-gilaan sekali.. Kalo setau gw untuk customer satisfaction Honda masih lebih tinggi lo dibanding kompetitor.. tapi yah itu paling masih beda tipis.. Musti banyak perbaikan buat AHM

  3. @hrc
    he..he… bukannya setiap produk sudah punya line sendiri2, kyakanya gak ada deh satu line yang produksinya gonta-ganti, akan terjadi pemborososan waktu buat persiapan soalnya.

  4. bener banget tuh yg masalah kualitas plastik
    supra x ane udah butek gitu bagian batok deket speedo nya
    harus diganti tuh kayaknya materialnya yg lebih tahan lama n gak gampang butek

  5. ane punya motor kayaknya honda semua…tapi betul kata juragan warung ini…plastiknya ece-ece!! kagak bohong berarti temen ane yang jadi distributor “baju” honda..kalo honda mah pake plastik kelas 2….kalo yamaha..bla…bla…bla…kalo suzuki…bla..bla…bla….(disensor)!!
    bahkan catnya lebih tipis dari kondom!! parah..begitu kena sanpoly..ilang deh catnya…tandas ke plastiknya….

  6. Tiap produk plastik ad kode matrialnya kang,kbykan yg di motor berkode ABS kode PP byk dipakai ditu2p rantai(lentur)pola kulit jeruk pd part yg ga dicat ya pinter2 kt ngrwatnya aj,keseringan dijemur terang aj kusem!

  7. kl ane liat itu strategi long term, jd terlalu dini kl diliat sekarang, sama ky vixion lawan megapro, jupieter mx vs supra 125, jupie zn vega r vs supra n legenda dl. bth 3th baru bisa YMKI setara dg honda. padahal produk ahm jadul abis.

    tp kl dari prestasi AHM sdh banyak kemajuan minimal strategi jual harga dp murah bejibun hadiah sdh berkurang banyak, bbrp produk dealer bs merasakan indent (makanya scoopy produksinya msh kurang demikian jg pcx msh cbu), plus flagship ymki dl highteck dah keambil di bebek n matic, tinggal sport aja yg belum kluar cbr 150 ma cbr 250 (sukur-sukur new tiger 250) dijamin prediksi ane thn 2011 AHM menang di semua segmen.
    berseberangan dg juragan rondo.
    krn sekarang dah ga ada rossi, dan stoner ckp memukau. (flagship high teck kenceng dah ilang, icon moto gp dah pindah ke lain hati).

  8. Kok nggak kongruen dengan judul yach?
    dari judul menggambarkan peta kedua ATPM, tapi pas masuk ke artikel malah kemana-mana…
    kecewa ane…
    ato malah mendeskriditkan Honda ? walah.. mudah2an enggak…

  9. Waduh, perlu diluruskan ini. Ane kenal betul kualitas plastik & coating si h & y di indo karna ane prnah gawe di vendor h & y khusus injek & coating plastik h & y. Scara material h & y sama, secara kualitas coating h unggul namun y coating na warna na ngejreng jd kliatan lux. Ini rincian tes coating nya:
    1. Tes hardnes sama
    2. Tes ktahanan resin, h unggul jauh
    3. Tes ktahanan uv, h unggul tipis
    4. Ketebalan, sama
    5. Tes anti gores, sama
    6. Bintik, h unggul tipis
    utk data detail rahasia perusahaan. Klu urusan kualitas coating, susah sekali jd vendor h dbanding y. Scara orang awam mungkin y lebih bagus karna sugesti warna yg lbh lux dbanding h yg warna na dominan hitam tp tdk utk kualitas. Smoga bs brguna

  10. Honda selalu memenuhi keinginan konsumen yg berbeda2.
    makanya dikasih produk yg berbeda2 juga.
    lihat aja skutiknya, ada yg simple, elegan, sporty, retro sampai yg super mewah.
    dikompetitor mana ada??

Tinggalkan Balasan