PANCASILA ITU (SUDAH) ISLAMI

Tulisan ini sekaligus surat terbuka untuk mereka kaum teroris. Sekaligus sebagai peringatan hari kesaktian Pancasila yang mungkin sudah tidak sakral lagi bagi sebagian orang…ternyata ini tulisan nyangkut di konsep

Masih tergiang di telinga saya, wejangan salah satu Kyai saya di pesantren, kata beliau

“Pancasila itu sudah sangat Islami, maka barang siapa memerangi, menolak, bahkan melawan Pancasila, sudah seharusnya Umat Islam turut serta membela”

hmmmmm

Sekitar Tahun 2007, Pemerintah India yang sekuler membuat sebuah keputusan kontroversial yang isinya menyatakan bahwa Sri Rama bukanlah Dewa melainkan hanya mitos dan legenda suci dalam cerita suci Ramayana. Nahh lho, karuan saja, negara bagian Tamil langsung panas terutama para pemuja Sri Rama

Usut punya usut, penyebabnya adalah Rama Bridge (Jembatan Sri Rama). Susunan Batuan karang yang selama ini menghubungkan India dan Sri Lanka. Pemerintah India ingin membongkar total susunan batuan yang dianggap suci tersebut agar kapal-kapal dagang International bisa melewatinya, sehingga lalu lintas kapal tak perlu memutari  Sri Lanka

Beruntunglah negara kita adalah negara pancasila yang sila pertamanya adalah Ketuhanan, dijamin, pemerintah nggak akan berani menggusur simbol-simbol agama, kalau pun berani ya tanggung sendiri akibatnya macam Mbah Priok….hehehehe

Kembali ke laptop


Maka sudah seharusnya, selagi menunaikan kewajibanya kepada rakyatnya, pemerintah juga harusnya menuntut hak kepada rakyat untuk berwarga negara menurut Pancasila.


Orang-orang yang berusaha mengganti ideologi, atau bahkan mencerca atau bahkan memerangi Pancasila, berarti itu orang sudah tidak mau lagi hidup disini…enak banget, makan masih disubsidi ehhh nggak mau nurut pula, ngebom pula, pengen potong ini-itu pula

 

roda2blog di sosial media

9 Komentar

  1. setuju dengan empunya warung, bagi yang tidak berjiwa nasionalis dan tidak memihak ideologi pancasila silahkan keluar (atau kelaut aje lu..!!)

    sila pertama pancasila menyatakan bahwa bangsa Indonesia adalah sebuah bangsa yang berketuhanan dan bersifat nasionalis..

    dalam butir2 pancasila (pelajaran PMP waktu SD) tentu semua telah dijabarkan secara gamblang..
    silahkan buka kembali buku2 pelajaran waktu SD dulu..

    terimakasih..
    Salam..

  2. kalo ngeliat dari gambar, ada nyang bilang itu “Adam Bridge” alias jembatannya nabi Adam. A.S ketika diturunkan dibumi (sri lanka), kemudian beliau menyebrang ketanah arab dan bertemu Hawa di “Jabal Rahmah”

    Wallahu A’lam..

  3. Pancasila sila 1 Ketuhanan Yang Maha Esa, nah Yang Maha Esa siapa hayo… ada ga Agama yang punya Tuhan Maha Esa selain Islam.. cekidot..
    “qul huwa allaahu ahadun”
    1. Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha Esa.
    allaahu alshshamadu
    2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
    lam yalid walam yuuladu
    3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,
    walam yakun lahu kufuwan ahadun
    4. dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia”.

  4. Pancasila itu meski dibuat manusia yg notabene ga sempurna. Tapi pancasila itu sudah lebih dari cukup buat menaungi semua golongan supaya bisa saling menjaga persatuan meskipun beragam supaya rukun dan damai makanya ada slogan bhineka tunggal ika…
    Nah buat cecunguk2 yg ga setuju dgn pancasila ya monggo aja buat negara sendiri diluar wilayah indonesia atau cari negara yg sepaham sama sampean… Karena indonesia ideologinya dari dulu adalah pancasila dan itu sudah harga mati diperjuangkan demi kedamaian dan ketentraman indonesia…

    Salam damai buat indonesia

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. 45 Butir Pedoman Pengamalan Pancasila Terbaru | roda2blog
  2. Aneka: Nilai-Nilai Dasar Aparatur Sipil Nasional dan Indikatornya - Suparlan
  3. PANCASILA DAN BUTIR-BUTIRNYA SEBAGAI PEDOMAN HIDUP SEHARI-HARI. – deramablog

Tinggalkan Balasan