YAMAHA Byson Kurang Jaran?

Menilik penjualan bulan Januari kemaren, ada hal yang sangat aneh. Yaitu secara jelas terpampang … BYSON kok malah turun jumlah produksinya.

Ingat jumlah produksi, bukan penjualan bukan indent … jo nessu ndisikkk …Data dari AISI adalah data pengiriman barang dari pabrik ke diler, dan bukan data penjualan ke konsumen.

Naghh …. ditengah inden Byson yang menumpuk bahkan Pak Bambang saja sampai rela nunggang jaran demi menanti Byson, lha kok Produksi Byson bukannya ditambah agar naik … ehhh … malah menurun dibanding bulan sebelumnya, menurunya nggak tanggung-tanggung pula, menurut data Bang Edo:

Byson yang menurun sekitar 37,89% pada Januari 2011 jika dibandingkan Desember 2010


Klo produksinya menurun 1-2% wajar laghhh, karena bulan Januari ada libur tahun baru … padahal bulan Desember ada libur Natal :mrgreen:

Suudzon saya, kayaknya Yamaha sengaja menjadikan Byson ini mahkluq langka … yahh persis seperti kasus ice cream  Magnum gitu lahhh

Husnudzon saya, mungkin kiriman beberapa part mesin dari India sedang terhalang cuaca buruk di laut … hmmm … atau mungkin YMKI sedang ngrajuk minta pabrik baru dari Yamaha Jepang sambil ngancem

“Lu nggak buka pake pabrik baru, gue mau ngambek ahh” :mrgreen:


 

roda2blog di sosial media

20 Komentar

  1. Udah ditanggapi ma Yamaha Jepun. Mau bangun pabrik berkapasitas 600.000 unit setahun (jadi secara total rata-rata 360.000 per bulan, supaya bisa ngimbangin produksi tetangganya).

  2. 360rb. mimpi bs bersaing. ahm plant 3 bulan juni sudah resmi produksi utk matic aj dgn capacity 430rb sebulan. thn 2012 siap bgun pabrik ahm plant 4. di KIIC tepatnya disamping yamaha wj. dgn produksi bebek matic sport… dgn target 5juta unit setahun.

  3. tpi Q ngrasa kok djlan jrang nemu nih motor, klo NMP mah sering…
    alsan lbur mah akal bulus aja cz lbur Desember ebih bnyak dri pda januari yg ca sehari doang…

  4. bukan bro. mgkn ada perbaikan di sisi part atw yg lain. abiz kluarin byson kyknya maksa. part blm bagus dipaksa kluar akhrnya bertubi tubi masalah datang. dr engin yg mati mdadak,crank case retak,segi3 patah,komstir pecah. amboh. untung dulu bli nmp abis inden byson 4tahun eh bln. gk sabar. berkat indent ane dpt nmp yg menurut ane sgt memuaskan.

Tinggalkan Balasan