Ban Mizzle emang Top Markotop!


Sudah 3  bulan Myer memakai Ban Mizzle seri Taranis, ukuran 100/80-14 tube type. Pengenya sih ganti yang tubeless, tapi berhubung pelek udah pernah dicor, ya …. takut kenapa2 pake yang tube aja deh.

Yang bikin kaget pertama kali adalah harganya, meski masih mirip-mirip dengan harga ban lokal, tapi tetap lebih mahal dikit, beda 5.000 an. Yang bikin kaget kedua, udah 3 bulan make tapi belum pernah sekalipun ngisi angin, sampai tulisan ini dirilis.

Apa mungkin karena proses Curing (pemasakan / pencetakan) yang sudah menggunakan teknologi Nitrogen (N2) sehingga pori-pori ban lebih padet dan lebih awet angin?. Menurut situs resminya, ada 5 keunggulan dari Ban Mizzle ini:

1. Compound Ban Mizzle sudah menggunakan jenis Medium-Soft Compound.
Sehingga semua produksi Ban Mizzle bisa menghasilkan daya cengkram (grip) yang sangat baik di Jalan beraspal, berpasir, dan Terutama pada saat hujan atau jalanan basah.

2. Proses Curing.
Sudah menggunakan teknologi Nitrogen (N2). Dimana teknologi Nitrogen ini di Indonesia, baru digunakan untuk proses pembuatan ban mobil saja. Tapi di Mizzle, kita sudah menggunakannya untuk mendapatkan kualitas compound yang padat, merata dan kuat.

3. Side Wall.
Dengan Struktur Lapisan pembentuk Compound yang kuat, terutama di sisi samping (side wall), maka Ban Mizzle mempunyai ketebalan dan kekuatan yang sangat baik di kelasnya. Dengan Side wall yang kuat, jika terjadi kebocoran di jalan, maka Konstruksi Ban Mizzle tidak akan menyebabkan kempis secara habis. Jadi pengendara motor masih dapat melajukan kendaraanya dengan kecepatan yang rendah untuk mencari penambalan ban tersebut.

4. Endurance test.
Ban Mizzle walaupun menggunakan jenis medium-soft compound, tapi dalam segi ketahanan dan keawetan ban, Ban mizzle tetap yang terbaik dan ter-awet di kelasnya. Compound ban mizzle dapat digunakan hingga 32.000 km pada saat endurance test di Lab Pengujian Mizzle.

Overall, sangat nge-grip dijalanan kering dan nggak slip saat dipake hujan-hujanan. Alur ban juga cukup sporty. Yang pasti, JUPe nggak mau membuktikan keunggulan nomer 3 … moga-moga nggak bocor ditengah hujan :mrgreen:

Berikut daftar harga resmi Ban Mizzle

About these ads

40 gagasan untuk “Ban Mizzle emang Top Markotop!

  1. mizzle untuk yang tube type memang awet, ampe botak baru ganti.. tapi yang tubeless dengan kondisi jalan yang seperti permukaan bulan itu tidak ada 1 thn sudah melembung aka bunting..

  2. meskipun belum pernah pake mizzle, tapi setali tiga uang dengan komen2 di atas dan testimoni dari beberapa rekan, mizzle relatif memuaskan di awal2, tapi berjalan beberapa bulan setelahnya baru menimbulkan sedikit masalahs eperti kompon ban yang relatif jadi keras dan kasus ban bunting sperti yang diutarakan masboss2 di atas :-p

    semoga ga terjadi pada masboss juragan blog ini :-)

  3. punya tester ban? saya baru ganti ban beat saya ke fdr 90/80 dpn 100/80 blkng, sama tukangnya diisi angin sembarangan, ban depan 50psi, belakang 80psi.. buset..

  4. yakinlah SYUMPAH… Kalo kompon sudah keras dan ada indikasi karet retak2 halus plus licin…kisanak Akan semakin jarang isi angin hehehe soale ga ada beda angin kurang dan tidak alhasil cop pentil tube aliyas ban dalem sobek2 xixixi

  5. belum pernah coba… pengalaman Ban luar :
    Y-Tex : murah compound cepet habis… (kecewa)
    Dunlop : harga lumayan ramah, grip dan compoun enak lumayan awet.(cukup puas)
    IRC : Compound enak, harga memang lebih mahal, tapi paling awet… (cukup puas).

  6. Numpang Promo ya Gan, terang2an ni.. Kami Rumah Ban Motor, selaku Authorized Dealer Ban Motor Maxxis di Jakarta Selatan. Sekilas Maxxis merupakan Tire Industries 10 Besar di dunia telah hadir untuk melengkapi kebutuhan kendaraan Roda Dua di Indonesia. Kami tawarkan produk terjamin berani di compare dengan yang selevel apapun merknya, hehehe… Harga sama dengan yang sudah ada di pasaran. Silahkan mampir Gan di Rumah Ban Motor Fatmawati, Jak-Sel Ph : 021 68571975.

  7. Bos..
    ane jg mau ganti ban mio nih, kemarin smpt tanya2 ttg ganti ukuran ban dg pelk standard.
    Bos pas ganti ukuran ban belakang jadi 100/80 -14 ada yg perlu di ubah gak di mionya.. ??
    terus klo Ban depang ganti jadi 90/80 -14 mentok gak sama spakboard standard mio ??

    mohon infonya ..khan Pak Bos dah ganti ban mio..jadi bisa ada pengalaman

  8. Halo Bapak/Ibu, sy mau tny ..
    Sy mau ambil ban mizzle buat jual di bengkel,
    Area sy di jak-tim,
    Kira2 sy mesti hubungi ke mna ia ?
    Tq

  9. Ass..met pagi gan minta petunjuk lagi bingung nih ane punya motor vario pgm fi mau ganti BAN ma VLEG buat keselamatan bagusnya pake 90/80 – 14 wat depan ukuran 110/80 – 14 wat belakang,.. ape pake yg 90/80 – 17 depan ukuran 110/80 – 17 belakang…sekalian gan jenis TT ape TL…ma mereknya gan yg awet pake merek apean…makasih banyak ane nunggu balesannye….

    • klo pake untuk matik pake ring 14 aja gan, kasihan mesin kalau pake ring 17.

      Kalau emang mau dinaikin cukup ke ring 15 aja.

      Klo soal tapak ban, 90/80 depan dan 100/80 belakang sudah cukup.

Tinggalkan Balasan, mohon maaf bila tidak bisa membalas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s