Mo Sugeng Rahayu, Sumber Selamat, Sumber Kencono … IT still “Ride To Hell”!


PO Sumber Kencono yang dicat nama baru “Sugeng Rahayu” kembali memakan korban. Langsung 3 nyawa tewas di tempat!. :twisted:

Sejak awal R2B nggak sreg dengan ulah Perusahaan Otobus yang mencoba membersihkan image “ride to hell” dengan merubah nama armada mereka. Dari Sumber Selamat berubah menjadi Sugeng Rahayu.

Merubah nama armada hanya menghapus rekam jejak Sumber Kencono dan seakan tidak pernah ada hukuman sama armada itu. Emang nggak pernah ada sanksi to?

Lha klo sudah begini, bakal ada sanksi nggak? … atau demi kepentingan perut para sopir dan karyawan Sumber Kencono, Pemerintah tidak tega menjatuhkan sanksi? … Waghh, Berarti  emang bangsa kanibal? … membunuh orang lain demi kepentingan perut sendiri!

Minggu, 18/03/2012 17:15 WIB

Bus Sugeng Rahayu Seruduk Avanza di Madiun Adalah Sumber Kencono

Arvin Dwi Pranoto – detikSurabaya

Foto Terkait

Madiun – Bus Sugeng Rahayu yang seruduk Avanza hingga 3 orang tewas, rupanya Bus Sumber Koncono. Nama bus itu baru berubah sekitar sebulan lalu seiring banyaknya kecelakaan.

“Sugeng Rahayu ini adalah Bus Sumber Kencono yang berubah nama sekitar satu bulan terakhir namun hanya beberapa armada yang sudah berubah nama,” kata Koordinator Kontrol PO Sumber Kencono wilayah Surabaya-Yogyakarta, Dwi Harminto, saat ditemui di lokasi, Minggu (18/3/2012).

Dwi Harminto mengatakan, perubahan nama tersebut dilakukan manajemen untuk merubah imej bahwa Bus Sumber Kencono adalah bus pembawa bencana karena nama “kencono” sudah berubah menjadi “bencana”.

“Perubahan nama itu untuk merubah imej saja, kalau orangnya masih sama saja,” kata dia.

Harminto menjelaskan, sopir Bus Sugeng Rahayu bernopol W 7743 UY yang terlibat kecelakaan sudah berkerja sebagai sopir di PO Sumber Kencono sudah 1 tahun 9 bulan.

Diberitakan Bus Sugeng Rahayu menghantam Avanza di Raya Surabaya-Madiun, tepatnya di Desa Pajaran Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun. Akibat kecelakaan tersebut 3 tewas di tempat dan 5 orang luka berat.

 

31 Balasan ke Mo Sugeng Rahayu, Sumber Selamat, Sumber Kencono … IT still “Ride To Hell”!

  1. andhi_125 mengatakan:

    tetep..dadi bencono :evil:
    meski nama alim tapi perilaku brangasan??? teteuppp !!!

    Suka

  2. bimo96 mengatakan:

    duh duh duh

    Suka

  3. Tulus Budi mengatakan:

    ck…ck…ck…. selama transportasi massal masih menerapkan sistem setoran hasilnya pasti podho bae………

    Suka

  4. chekers mengatakan:

    kebetulan pamanku pernah jd sekuriti di garasi sumber kencono. katanya emang spt itu pesugihannya. makin banyak korban,maka armadanya makin laris. tiap malam jumat ngadain sesajenan di belakang garasinya.
    entah bener atau nggak, nyatanya bus satu ini jarang sepi penumpang

    Suka

  5. bondet mengatakan:

    jgn lgs menilai dr sudut pandang sampean aj mas, ga semua kecelakaan yg melibatkan sk grup krn kesalahan kru bis. Bnyk bgt krn ulah pengendara laen yg mengakibatkan sk grup kecelakaan. Tp knp sll sk grup yg dipojokkan?

    Suka

  6. Fajar suciono mengatakan:

    Ada jg c yang bgtu penumpang jd tumbal bwt pesugihan makanya setiap laka bus 1 po ga rugi krn jg laka bus 1 .tmbh 10 bus bru

    Suka

  7. Lucky Looks mengatakan:

    @Tulus Budi : Sumber Kencono Grup ini ga pake sistem setoran lho…

    Suka

  8. BudiN mengatakan:

    Liat faktanya mz setiap kecelakaan yg melibatkan SK group Gak selalu kesalahan dari kru/pihak SK group mz. Bnyak dari kecelakaan tsb dikarenakan kesalahan lawan kecelakaan dari bus SK group

    Suka

  9. Adi99 mengatakan:

    Kalo di tanya.. Siapa yg mau celaka dalam berkendara bahkan sampai merenggut nyawa? Jawaban pasti semua orang pengin selamat sampai tujuan. begitupun sopir SK apakah dia mau di jadiin korban kecelakaan. Pasti tidak. Smua pengin selamat dlm perjalanan mungkin krn berbagai bnyak faktor kecelakaan bisa terjadi pada siapa saja.
    Bila benar pemerintah mencabut trayek SK pasti bnyak penumpang akan terlantar. saat ini sya sendiri tiap minggu menggunakan jasa SK ataupun Mira saja kdang masih terlantar krn ramainya penumpang di jalur ini. Jd Positif Thinking sajalah.

    Suka

  10. mad mjkrt mengatakan:

    sk tetep maju.jgn hiraukn yg lain

    Suka

  11. abimanyu mengatakan:

    coment kok se enaknya sendiri..
    bangsa kanibal:membunuh orang demi perutnya sendiri….apa gk pd mikir para koruptor malah parah membunuh rakyat indonesia demi perutnya sndiri jg..

    Suka

  12. Jembot mengatakan:

    ini yang pikiran e sempit

    Suka

  13. Agus kediri mengatakan:

    Aq ttp jd fans sk.soalnya kecelakaan bkan krn Bus nya tp itu smua takdir.Maju terus sk group

    Suka

  14. achmad mengatakan:

    MIRA juga sering kecelakaan tpi beritanya ndak ALAY kayak soal Sumber Kencono….bener yang bilang banyak kecelakaan yg melibatkan SK karena kesalahan pengguna jalan lain…kalo mo buat judul yg Objektif bung…kalo mau adil buka catatan kecelakaan Eka Mira….

    Suka

  15. afitnugro mengatakan:

    weh2..pada rame gr2 bis.

    Suka

  16. sentot mengatakan:

    dudu bis’e gone dewe wae wes podo padu.
    lha sing ndue wae do meneng og liyane cangkeman.
    ra do ndue isin to??

    Suka

  17. Ir. Haji Lalu Muhammad Hamdan Sjahrul, SH. mengatakan:

    POKOKNYA KAMI AKAN NANTANG ADU CEPAT SAMA SOPIR2 SK GRUP YG PALING SAKTI…!!! TAK TANTANG, KAMI PAKEK KIJANG INNOVA 2.7 V 2010
    ATO CHEVROLET CRUZE 2.4 2010

    Suka

    • angga mengatakan:

      ya maaf pak haji muhammad hamdan,,,,,,
      ya sama ja bohong,klo pak haji naik kijang inovakan bodynya kecil sedangkan bus SK bodynya besar.
      cba ja pak haji sama2 pakek bus SK,apa pak haji muhammad hamdan brani???

      Suka

    • dodik mengatakan:

      Baru bisa bawa inova mobil segede upil aja udah mau ngjak balap bis.. Beda spek mas inova sama bis?? Mikir dong kalo mau adu balap? Ato emang gag ngerti mesin?

      Suka

  18. raden arya mengatakan:

    Sk Group tetap jadi favoritku

    Suka

  19. Save Sumber Group mengatakan:

    yang nulis postingan pasti bukan orang jatim

    soalnya kalo orang jatim pasti tau betapa pentingnya SK

    seandainya ijin trayek Sumber Group dicabut,

    Bus” lainnya (Restu,Mira,Mandala,Akas,Sinar mandiri) gak akan bisa melayani semua penumpang jurusan Surabaya-Yogyakarta

    dan sekarang jarang sekali ada kecelakaan yang melibatkan armada bus Sumber Group

    Suka

    • Hilmi SG mengatakan:

      betul sekali mas,, sekarang aja armada SK yang begitu banyaknya kadang masih belum bisa mengatasi kepadatan penumpang..
      gimana klo dicabut, pasti banyak sekali penumpang yang gk keangkut / keleleran di terminal mas..
      CMIIW

      Suka

  20. rizal mengatakan:

    klo seandainya sk di cabut truz nasib saya gimana orang setiap sabtu saya naik sk dari surabaya ampe jogja .kenapa ane naik sk karna cepat

    Suka

  21. reza mengatakan:

    Saya lihat skrng sdh mulai tertib kok,,dr sby ke jogja,,skrng di madiun sering berhenti 20 menit an,,kru nya makan,ngopi,,ya..begitu lah…kadang ulah segelintir oknum,membuat rusak yang lainya

    Suka

Beri tanggapan anda, mohon maaf bila tidak bisa membalas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 2.542 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: