Kopi Luwak : Aroma Dahsyat … Rasanya smoothhh


Sekedar berbagi kisah saja, mohon maaf bila khilaff ;)

Dapat jatah 1/2KG kopi luwak untuk dikonsumsi pribadi ;) plus beberapa nanti untuk acara kopdar koboys di Wonogiri. :mrgreen: untuk mendukung juragan pertamax menunggangi cewek eh BOTD … (klik disini)

Setelah beberapa kali nyruput, lalu dibandingkan dengan kopi “common” yang biasa R2B minum.

Berikut ini adalah impressi dari bubuk kopi termahal di dunia ini. Aroma kopinya mangtaff, saat dihirup uapnya … benar-benar terbayang rasa kopi yang  pahit, kuat lalu menonjok setiap sel saraf kesadaran, menyetrum hormon semangat dengan gelontoran cafein. Mengusir jauh-jauh rasa kantuk yang menggelanyut sedari malam dari atas kasur … 

Ternyata … Saat lidah ini menyeruputt, bahkan perut sudah dimasuki kopi 2 cangkir pun, mata masih mengantukk rasanya. :( Wajarr, karena kadar cafein kopi luwak sudah diserap sama luwak.

Rasa kopinya smooth, tapi aroma kopi emang dahsyat. Karena sudah difermentasikan sama luwak, rasa pahit kopi berkurang drastis, walau aroma pahit kopi tetap dahsyat menusuk setiap relung cinta penikmat kopi … #lebay dikit

Yaghh mirip-mirip sama susu fermentasi laghh, Aroma susunya tetap ada, walau rasa susu-nya berkurang ;) Walhasil, kopi ini nggak cocok untuk penikmat kopi yang berorientasi pada “meleknya mata” seperti saya.

Disinilah my problem, ternyata Orang Qatar nggak suka sama Kopi Luwak :(  Selain karena definisi kopi itu yang berbeda … di Qatar kopi is not black.

Selain warna, ternyata komposisi dan rasa kopi juga mempengaruhi pemasaran kopi hitam luwak ini. :roll:

Kopi di Qatar digiling dengan kapulaga dan kunyit lalu disajikan tanpa gula. Walhasil, selain pahit ada aroma segar dari kapulaga dan kunyit …  dan itu yang nggak ada di kopi luwak ini :roll:

About these ads

14 thoughts on “Kopi Luwak : Aroma Dahsyat … Rasanya smoothhh

  1. kira2 kalau tuh biji kopi matius makan
    trus besok nya matius keluarkan
    lagi tuh biji dari kenalpot matius
    trus biji nya diolah jadi kopi
    trus nama kopi nya kopi orang matius
    apa ada yang mau minum???? :)

    Suka

  2. Mantabs. Penggemar kopi juga rupanya. Jangan lupa, abis minum kopi sebaiknya kita juga mengkonsumsi susu. Soalnya setiap kita minum kopi, kita bakal kehilangan beberapa mg kalsium dari tubuh ;)

    Suka

Tinggalkan Balasan, mohon maaf bila tidak bisa membalas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s