About these ads

HONDA “K18” VERSA 150cc Pake mesin NMP, Awass image kentjang bakal direbut HONDA

desain-yamaha-new-vixion-kelas-dunia-small

Image tentang motor batangan yang cepat selama ini dipegang oleh Yamaha eh Suzuki … embuhlagh, pokoke bukan Honda.

Setelah sukses menguasai matic dan bebek, sekarang Honda mengerahkan daya upaya untuk menginvasi kelas sport/aka. motor batangan.

Klo melihat sejarah, mirip banget sama cerita jalan perang antara Pasukan Saracens yang dipimpin oleh Saladin melawan Pasukan Frank yang dipimpin oleh Guy de lusignan.

Jerussalem yang dikuasai pasukan Frank, selama dipimpin oleh King Baldwin lebih suka bertahan untuk membendung kekuatan Saracennya Saladin. Bukanya tidak mampu berperang, tapi karena soliditas pasukan saracen ketika itu lebih baik daripada pasukan Franks.

Raja Baldwin meninggal, diganti oleh Guy de Lusignan … yang bikin blunder. Bukannya mempertahankan kota dan benteng-benteng potensial seperti Acre. Malah keluar dari sarang memburu Saracen-Saladin.

tumblr_m9lef4BAcw1qfg4oyo1_1280

Walhasil …. benteng-benteng potensial seperti Acre sukses direbut Saladin, dan pasukan yang memburu Saladin, sukses dimusnahkan. Left the city without defenders.

Mirip kasus Yamaha yang dengan kalaps mereaksi Honda megapro dengan meluncurkan Byson. Padahal si NMP bukan dalam posisi menyerang, tapi kenapa kok repot-repot amat meladeni?

Walhasil, fokus Yamaha di bebek dan matic berkurang … memudahkan Honda untuk menghajar.

images

Nagh sekarang posisi menjadi terbalik. Para infanteri Honda (matic dan bebek) berada dalam posisi bertahan. Kali ini mereka hanya memback up saja …. karena serangan akan dilakukan para kavaleri (motor sport).

Kavaleri Honda nggak main-main, mereka adalah kuda-kuda yang memang disiapkan untuk unggul dalam hal performa, demi melibas image pasukan musuh yang kencang.

Light kavaleri (k18/Honda Versa) mereka sepadan dengan Knight Kavaleri (Yamaha Byson) musuh. Apa jadinya image musuh, klo motor seharga 17juta bisa lebih kencang dari motor yang harganya 21juga :O

cathdefense

klo menurut hukum perang kolonial inggris … perwira itu nggak boleh ditembak sama pasukan biasa. perwira hanya boleh perang tanding melawan perwira bukan prajurit biasa. :mrgreen:

Yup … bila akhirnya performa si Honda Versa lebih baik dari Byson dalam hal performa. lalu CB150R lebih kentjangg dari Vixion, dan “all new Tiger” juga lebih bertaji dari Scoprio … Gaswat gasspolll.

Yang lain emang nggak bisa ngikutin … lha wong musuhnya ada di depan … udah duluan ngacirr ๐Ÿ˜€

hehehe terus nanti endingnya gimana mas bro … mungkin bakalan mirip dengan “Perang Camden” antara Tentara Inggris vs Pasukan Amerika. Dimana akhirnya pasukan Amerika kalah setelah ditumpas kavaleri Inggris.

Jika akhirnya kavaleri Yamaha kalah oleh Honda. Yoo siap-siap saja para infanterinya mundur lari tunggang langgang ๐Ÿ˜ˆ

cavalry Battle_of_Waterloo

About these ads

18 Comments on HONDA “K18” VERSA 150cc Pake mesin NMP, Awass image kentjang bakal direbut HONDA

  1. Perumpamaan yang keren….jujur gw lebih menikmati cerita strategi perangnya daripada sikut2an Honda vs Yamaha karena kita belum tau bagaimana ending perang Honda vs Yamaha… sedangkan cerita perang Guy de Lusignan vs Saladin sudah ketahuan…!! he he he Seruuuu….!!! ๐Ÿ˜€

  2. mantaaabbzzz nih analisanya.. enak bacanya pake perumpamaan kaya gini, lebih menarik n seruuu.. cuma kurang panjang nih, naggung banged bacanya, lagi seru2 baca n bayangin, eeehhhh, udah abiss… heheheh…

  3. Kalo Versa mesin NMP kencang … mengapa maksimum speedo cuma 140, lebih gede bebek yang 160 …? Kayaknya paling kuenceng niy motor 100 kpj dech Body sport, performa matic !!!

  4. dapet tambahan ilmu perang….amunisi disiapkan…genderang ditabuh…pasukan…siap….fire….boooom

    Harapannya tuk versa, jangan hanya casingnya aja yg bagus tp isinya jg
    jgn hanya kejar kuantitasnya aja tp kualitasnya juga.

    krn dengan harga dan spek yg ada memang layak ditunggu…buat ngoli embongan

Tinggalkan Balasan