2013: Manchester United era Robin van Persie


rvp

Ketika dibeli oleh sir Alex pada awal musim, banyak pengamat yang mengatakan harga seorang Robin van Persie kemahalan.

29juta pound untuk seorang pemain berumur 29 tahun yang sisanya kontraknya di Arsenal tinggal semusim. Padahal kalau mau bersabar, bulan Desember atau bursa musim dingin sekarang pasti bisa murah, atau setidaknya bisa dapet comitment agreement untuk transfer gratis musim depan. ;)

Tapi sir Alex memang jeli, secara fisik musim 2011-2012 adalah unjuk kekuatan fisik RvP, bermain penuh untuk Arsenal dan tak pernah cedera. Selain itu, gaya hidup RvP itu sangat sehat, no alcohol and no clubbing. Klo konsisten dengan gaya hidupnya itu, RvP bisa bermain sampai usia 35tahun. :roll: bakal jadi lebih “legend” di MU daripada Arsenal, apalagi doi nggak mata duitan.

Musim ini, MU masih saja lemah di lapangan tengah. Scholes dan Giggs jarang starter karena sepertinya memang sudah menyerah karena usia. Claverley dan  Carrick tidak konsisten, kadang bagus tapi sering jeleknya. Andersson masih berkutat sama cedera.

Southampton-v-Man-Utd-Robin-van-Persie-celebr_2822201

“setelah hattrick, RVP ingin mencium kostum MU, tapi gak jadii” ;)

Beruntunglah MU punya RvP, walau statusnya target-man. Tapi lebih sering menjemput bola bahkan sampai ke kotak penalty De Gea.

Walhasil duet Rooney dan RvP emang super anehhhh … mereka berdua bisa turun sampai ke lini belakang demi menjemput bola, atau menghadang serangan lawan di lini tengah. Praktis duo pemain ini emang seperti bekerja sendirian memompa mesin permainan MU.

Tapi siapa generator utamanya?, Rooney (7-7) masih kalah dari RvP terutama kalau dilihat dari jumlah GOL (15) dan Assist 6. sumber (klik disini)

Kalau RvP tetap bagus performanya, bukan mustahil klo MU pasti juara BPL musim ini, dan gak tertutup juga buat nyabet UCL. Good luck RvP!

Salah satu pengaruh besar RvP di Pertandingan MU, bisa dilihat di video ini. ;) ketika persus Manchester Sity

About these ads

12 thoughts on “2013: Manchester United era Robin van Persie

  1. Yup,Sir Alex jg dulu ud prnah incar Van Persie pd saat muda.Cm Wktu ikut training RVP Cidera dan kemudian hari di gaet Arsenal.RVP spt Michael Owen yg dr muda adL incaran Sir Alex.Makanya saat kesempatan itu dtg Sir Alex tdk menyianyiakannya.Sayangnya nasib owen beda dgn RVP

    Suka

Tinggalkan Balasan, mohon maaf bila tidak bisa membalas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s