Edyann!, Libur Natal dan Tahun Baru: 459 Orang Tewas dan 646 Luka Berat!


kecelakaan

Mirip situasi Perang saja, dimana masyarakat kita dibombardir oleh jet tempur musuh. Dilempari bom-bom dan peluru-peluru … lalu rakyat sipil menggelepar jadi korban.

Medan perangnya adalah jalan raya. Dan senjatanya adalah motor dan mobil pribadi. Sedang pihak yang berke-untung-an adalah produsen dengan sekutu terbesar adalah Jepang.

Sedang prajurit yang diterjunkan oleh raja kita cuma paramiliter, baca:polisi. Mereka cuma dihimbau untuk menghimbau saja, dilarang melakukan pergerakan. Jangankan yang agressif, defensif-preventif saja nggak boleh.

Walhasil, para polisi yang berada di garda terdepan berubah fungsi menjadi paramedis.

Fantasy_War_of_the_Worlds_013836_

Di kala senggang, mereka cuma menonton saja peluru-rudal, motor-mobil, lewat didepan mereka. Ketikaa bamm-bummm-dorrr-brakkk. Ada yang terluka, jatuh, tewas, tabrakan .. barulah mereka dibolehkan bergerak.

Sekedar berbuat menggunakan teknologi kebijakan ganjil-genap untuk mengaktifkan anti rudal-motor-mobil. Ohhh para politisi diplomasi pengambil nasi dari donasi ganti rugi musuh merasa akan dirugikan.

“upeti dari musuh emang bisa melunturkan nasionalisme”

Sang raja pun diam saja, melihat rakyatnya dipritilisi siji-siji. Coba kalau terjadi gempa bumi atau tsunami atau merapi meletus. Mungkin langsung berkemah menggelar rapat ditenda padahal korbanya cuma separonya dari ini.

Ya sudahlah, mungkin ini baik bagi kesehatan APBN. Daripada selalu minus gara-gara subsidi BBM, mungkin kalau rakyatnya berkurang subsidinya juga berkurang sehingga APBN bisa surpluss.

Kecelakaan-Bus-Nganjuk-1

Monggo dibaca beritanya di kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com — Selama libur Natal dan Tahun Baru, tercatat sebanyak 459 orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas. Data tersebut tercatat dalam pelaksanaan Operasi Lilin selama 10 hari 23 Desember sampai 1 Januari 2013.

“Korban meninggal mengalami peningkatan dari tahun 2011. Tahun 2011 sebanyak 403 orang dan tahun 2012 sebanyak 459 orang di seluruh Indonesia,” terang Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal (Pol) Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (2/1/2013).

Peristiwa kecelakaan selama Operasi Lilin sendiri tercatat sebanyak 2.140 kasus. Untuk luka berat, tercatat sebanyak 646 orang dan luka ringan sebanyak 2.277. Kerugian negara yang ditimbulkan dari kasus tersebut sebesar Rp 5,4 miliar.

Pelanggaran lalu lintas sebanyak 61.246. Selain itu, kepolisian juga melakukan peneguran terhadap pengendara sebanyak 48.171 teguran. Jumlah teguran meningkat drastis dari pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2011, yakni hanya 9.191 teguran.

Tentang iklan-iklan ini

10 thoughts on “Edyann!, Libur Natal dan Tahun Baru: 459 Orang Tewas dan 646 Luka Berat!

  1. ” polisi. Mereka cuma dihimbau untuk menghimbau saja, dilarang melakukan pergerakan. Jangankan yang agressif, defensif-preventif saja nggak boleh. Walhasil, para polisi yang berada di garda terdepan berubah fungsi menjadi paramedis”
    hehehe…. bener juga mas,

    Suka

  2. Pelanggaran lalu lintas sebanyak 61.246.
    ———————-
    Banyak juga ya yg ngelanggar lalin, padahal dari TK dah dikenalin tuh, apa mrk ga sekolah TK kayak saya ?
    Barangkali yg punya sertipikat septingglinding paham hal ini

    Suka

Tinggalkan Balasan, mohon maaf bila tidak bisa membalas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s