Bajaj bakal kembali mau bikin Vespa/matic, gak bakal masuk Indonesia deh!

bajaj super lujoBajaj Super Lujo, ada AC juga lhoo, lebih aman daripada Tucuxi DI19 :mrgreen:

Di Indonesia selain terkenal dengan pulsar, nama Bajaj akrab dengan kendaraan roda 3 dengan vitur vibrator. ehhh 🙄

Di Kalangan Vespa mania, Bajaj juga dikenal dengan vespa-nya yang emang terbukti handal dan sampai sekarang masih bisa melaju mulus.


Sebenarnya kalau Vespa bajaj awet yo wajar, lha wong walau pake name Bajaj tapi jeroannya Piaggio kok. 😉

Dalam sejarahnya, sebelum kawin dengan Kawasaki lalu cerai. Status Bajaj adalah janda-nya Piaggio-nya. Karena berdasarkan undang-undang di Indonesia India sono sebelum dicabut tahun 1994.

Setiap perusahaan otomotif asing, dilarang memasarkan produk mereka secara CBU/impor utuh. Harus dirakit di india dengan melibatkan/merger dengan perusahaan lokal. Sedang mereknya, tidak boleh pakai merek global.

Walhasil, kalau Honda ya jadinya HeroHonda. Suzuki jadi TV-Suzuki. Piaggia jadi Bajaj-Piaggio. Setelah tahun 1994 mulai kongsi-kongsi itu pecah dan terjadi alih teknologi, yang terakhir Hero cerai dengan Honda dan berani pake brand Hero aing-kumaha-aing.

vespa bajaj

Vespa Bajaj-Piaggio masuk Ke Indonesia antara 1970-1980’an

boleh dilanjut disini saja

http://roda2blog.com/2010/09/05/cara-cerdik-india-menguasai-teknologi-dan-pasar-otomotif/

Naghh seharusnya kalau di Indonesia, Astra berani memecat Honda terus bikin motor nasional merek Astra :mrgreen: biar nasionalis laghhh. Jangan sampai seperti kasus Yamaha Motor Kencana, dimana Kencana Group malah ditendang 😈 jadi murni YIMM, padahal bisa tuh bikin Kencana Motors.

Apakah Vespa/matic Bajaj akan masuk ke Indonesia lagii. Secara kawasaki kan nggak punya matic …. hehehehehe

Matic/skuter yang mau diproduksi Bajaj berkapasitas 125-150cc , bukan matic biasa to? dan mungkin sejalan dengan image Kawasaki motor Indonesia selaku distributor merek Bajaj/Pulsa selanjutnya.

Daripada ribet bikin produk sendiri, bikin ninja 150cc 4 tak aja nggak kelar-kelar. :mrgreen:


Abaikan gambar pulsar bebek berikut ini. 😀

pulsar bebek

sumber isu: bikeadvice.in

8 Komentar

  1. Org indonesia mah nasionalismenya tipis kang termasuk ane…ga doyan merk lokal..kanzen aza modyaaar…tp kalo viar bikin motor sport dua silinder dgn hrg murah fitur melimpah body wah ane mau beli…kalo yg dijual bgitu2 aza …yg mending beli mopang…

Tinggalkan Balasan