Penjualan Motor Sport Honda Melambung 172%, tapi NMP semakin nyungseppp


cb150R

Sebuah ironi, melihat kesuksesan duo CB150R dan Verza tapi harus mengorbankan si motor yang katanya “motornya lelaki” Megapro.

Pada bulan April, penjualan motor sport Honda tercatat 31.209 unit atau melambung 172% dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu yang hanya 11.476 unit.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pertumbuhan penjualan motor sport AHM ini jauh melampaui pertumbuhan penjualan di segmen motor sport nasional yang pada bulan lalu hanya tumbuh 51,3% dibandingkan dengan April 2012. AHM sendiri menguasai 35% dari total penjualan motor tipe sport nasional yang bulan lalu tercatat 90.407 unit unit.

Deputy General Manager AHM Thomas Wijaya mengungkapkan pertumbuhan penjualan motor sport Honda ditopang oleh penjualan model sport terbaru yaitu Honda CB150R StreetFire dan Honda Verza 150. Pada bulan lalu, Honda CB150R StreetFire terjual sebanyak 12.866 unit sedangkan penjualan Honda Verza 150 tercatat 10.295 unit. Sisa penjualan motor sport Honda disumbangkan oleh model Honda MegaPro sebesar 5.760 unit, Honda Tiger sebesar 1.147 unit, dan Honda CBR series sebesar 1.200 unit.

Honda Megapro cuma 5ribuan doang? :8O: terjun jauh ke dasar sumur, padahal rata-rata tahun 2012 11ribu/bulan.

sumber: P2R.com

Menerawang gerak-gerik AHM yang lagi sibuk mempersiapkan “All New Tiger”, wah kayaknya si NMP ini bakal mewarisi ilmu sakti mbah Tiger Camryosok.  Opo kui? bakal tanpa upgrade/peslip dalam waktu dekat yang lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa sekaliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

Yagh walaupun cuma 1000 ekor/biji tiap bulanya, tetap bakal gitu-gitu aja, yang penting masih laku.

Tapi kayaknya bakal jadi berita bagus buat pecinta NMP, yang wajah motornya bakal tetap up to date. :mrgreen:

ironi-demokrasi

About these ads

27 gagasan untuk “Penjualan Motor Sport Honda Melambung 172%, tapi NMP semakin nyungseppp

  1. gimana dgn bison bro? lebih ngenes lagi nasibnya. penjualan pun masih dibawah nmp.kayaknya bentar lagi tabur bunga kibarkn bendera putih buat sport yamaha nih

  2. Baiknya klo motor bakalan di degradasi kudunya ada info dulu biar nanti klo ada yg mo beli new Megi ga perlu nungguin, soalnya klo lama kan mubadzir waktu juga. Tp emang bener generasinya Honda karbu udah mulai dipangkas menuju generasi injeksi

  3. Wajar aja Mas Bro.. Megapro dgn harga lebih mahal, masi karburator.. adiknya Verza meski masi dual shock, uda injeksi. Lagipula kalau ada pilihan yang lebih murah, pastinya konsumen juga memilih pilihan tsb..

  4. Hmmm… masyarakat sdh sgt kritis,
    utk megapro hargasih emang ya lumayan y tp msh pake karbu nih sedangkan yg lainnya udh injeksi dan terbilang cukup banyak peminatnya karena harga terjangkau.

  5. Kalau menurut ane, CB150 & Verza merupakan product baru + punya nilai produk yg maksimal (Harga vs tampilan/performance), wajar ngerusak megapro yg ada di posisi tengah2, kalau mau tetep berimbang, perlu ada penyegaran ke sosok megapro.

  6. Orientasi Honda ke depan adalah motor – motor dg teknologi Injeksi…jadi ya wajar kalu yang di genjot adalah sport yang sudah PGM FI….namun NMP tidak langsung dihentikan mengingat pencintanya juga tidak sedikit….mungkinkah di suntikkan juga teknologi injeksi di NMP ?

  7. kita tunggu aja bro tanggal mainnya, pasti sudah dipikirkan sama AHM, refreshment seperti apa yang akan dilakukan untuk produk legenda ini.

  8. Luar biasa…hasil yang cukup fenomenal..akan tetapi pabrikan lebih banyak memproduksi mengingat konsumen Honda banyak yang ingin motor sport..

  9. Hebat nih Honda memang yah sesuai perkiraan Honda akan menjadi raja dunia otomotif di thun ini,wah tapi mungkin memang sekarang masih matic yang masih merajai, untuk para pecinta NMP mungkin memang blom bertambah hehe

  10. TUMPENGAN nih agnn,,,, HONDA.. harusya ada paresiasi yang lebih juga buat para konsumennya sebagai ucapan terima kasih atas kepercayaannya membeli motor HONDA

  11. Prediksi ane bener berarti lama kelamaan penjualan CB150R akan mendominasi pangsa pasar dikelasnya. Bravo Honda, kepakan sayapmu selebar mungkin

  12. megapro perlu dibuat terobosan niyy,,,kyak yg dilakukan vario ke beat yg dikenal sebagai baby vario,,,agar muncul generasi baru dari megapro yg lebih fresh dan benar2 menjadi motornya lelaki,,,

Tinggalkan Balasan, mohon maaf bila tidak bisa membalas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s