Beli Sepeda Motor: Don’t Give Money to Salesman. Share


koruptor-di-kemenag

Ini sekedar share saja, pengalaman salah 1 pengunjung blog ini yang harus tertipu. Karena pengalaman adalah guru yang terbaik, dan murid yang pintar adalah yang belajar dari pengalaman orang lain.

Saat ini penjualan sepeda motor baru lebih banyak dilakukan dengan cara jemput bola, menggunakan jasa salesman/salesgirl. Note: saya tidak mengeneralisasi bahwa semua sales itu ngutil, tapi hanya oknum dan sebagai tindakan preventif.

Kasus yang dialami oleh saudara “H” ini sudah ditangani secara sigap, tanggap, cepat dan tepat oleh pabrikan H juga :mrgreen: salut dehh . Tapi lain kali ditraktir makan juga dong itu yang komplen, kasihan keluen katanya. :twisted: . Berikut sekilas kasusnya yang mampir ke redaksi R2B terus disodorkan ke AH3 ;)

aq pesen vario techno CBS 125

dijanjikan sekitar 1 bulanan gitu baru ready dg ngasih uang indent 3 juta

tak tunggu motore sampek 4 bulan lebih ga dateng

aku ga curiga soalnya pesanan sebelume juga begitu sampek 4 bulan lebih…

…….

akhire wonge iku ngaku dewe lek wis keluar dan tetep janji motor mau dateng

ternyata janji hanya janji…

Dan ternyata oh ternyata si penjahat berwajah sales itu sudah mengutil duit para konsumen diatas 25juta :8O: baik itu uang muka DP, atau duit tanda panjer inden. Jiann korupsi ada dimana-mana mas br

customercare honda

Ingat kejahatan terjadi bukan karena hanya ada niat pelaku, tapi juga kesempatan.
Ucapan ini diriwayatkan oleh Bang Napi

Lha terus bagaimana bila telah terjadi deal antara konsumen dan sales, lalu sales meminta tanda uang jadi? oke berikut tipsnya:

1. Bikin Jadwal Pertemuan di kantor/showroom/diler tempat sales tersebut bekerja.
Pastikan bahwa uang setoran anda diterima langsung oleh kasir/bag.pembayaran dengan bukti pembayaran yang distempel oleh perusahan tempat sales bekerja.

2. Mintalah bukti/rekomendasi tertulis kepada Salesman, pada sebuah kertas (kertas apa saja deh) bahwa telah terjadi persetujuan antara anda sebagai  konsumen dan sales
Ini khusus buat konsumen yang supersibuk dan juga menghindari trik oknum sales nakal bahwa anda harus setor duit dulu sekian.

Naghh bagi konsumen yang supersibuk tadi, pasti bisa meluangkan waktu beberapa menit berkunjung ke diler guna melakukan pembayaran sesuai kesepakatan yang tertulis pada kertas. Dengan begini, uang bonus si salesman juga tetap tepat sasaran dan konsumen pun aman.

Demi keamanan uang hasil jerih payah kita, tentu sedikit usaha berhati-hati tidak mengapa to? Semoga bermanfaat.

Dan bila terjadi sesuatu menyangkut ketidaknyaman anda sebagai konsumen Honda, silahkan langsung menghubungi call-centre atau email centre, bisa langsung ke AHM Pusat atau Main Distributor di provinsi anda.

honda customer service center_full

Tentang Amamoto

Orang desa biasa yang suka belajar dan menulis banyak hal
Pos ini dipublikasikan di Motor Roda 2 dan tag , , , . Tandai permalink.

25 Balasan ke Beli Sepeda Motor: Don’t Give Money to Salesman. Share

  1. dadot berkata:

    kalo om yang di bawah ibu HC3 itu siapa ya? yang harus ngejar2 si oknum itu ta :mrgreen:

    Suka

  2. fadeln250r berkata:

    ealah bentuk fisik maling kadang lebih keren dari elvis presley ya. . . .

    Suka

  3. st3v4nt berkata:

    Kalau ada yg minta upping gimana tuh?

    Suka

  4. Dax berkata:

    Ini istilahnnya upping,masih banyak kok orang mau bayar ekstra cash kayak gini klo mmg kendaraan yg dibeli masuk kategori hot item

    Suka

  5. aiueo berkata:

    Duitnya gak seberapa, dosanya bikin masuk neraka.

    Suka

  6. devina berkata:

    Bener banget nih isi artikel nya, emang kudu dibiasain segala sesuatu seusia aturan. Jadi biar ga dikibulin sama oknum sales/marketing dan ga jadi kerugian buat bro semua. Mendingan apa yang disaranin di artikel ini Gwa setuju banget

    Suka

  7. Cookies berkata:

    Pabrikan nya oke nih, bertanggung jawab, Memperhatikan kepentingan konsumen. Berhati-hati lebih baik daripada menyesal

    Suka

  8. Viola berkata:

    Intinya, selalu minta Bukti Tanda Terima Resmi dari Dealer setiap menyerahkan uang ke Salesman

    Suka

  9. Yoko berkata:

    Thx bangeud sharingnya gan.. gw akan lbh berhati2 nih dan detil dan cerewet juga soal beli2 barang, ga hanya motor aja..
    buat pabrikan, bagus ya sudah bertanggung jawab,, kece bgt

    Suka

  10. bapa suka turing berkata:

    Kalo ane, suka cross cek ke dealer nya, by phone ke counter sales atau manager dealer nya, harga jual dan kisaran diskon nya, terus cek juga keberadaan salesman tsb di dealer nya (jangan2 udah resign)

    Suka

  11. naomi berkata:

    kasian juga ya, konsumen ga berpikiran negatif tapi dibohongin.
    emang kita sbg konsumen harus pinter, apa-apanya harus ada bukti tertulis, jadi ketika terjadi penyimpangan ada bukti yang menguatkan terjadi penyelewengan kaya gini ini…

    Suka

  12. nienneo berkata:

    Setuju !! Jangan buka peluang / celah sekecil apapun….tips dari ane kalu memang harus terpaksa menitipkan uang DP kpd Salesman adl : sebelum menitipkan uang minta Sales tsb telp ke dealer / kasir utk konfirmasi bhw uang DP sdh dititipkan ( di depan sales tsb ) …keesokan hari langsung konfirmasi ulang ke Dealer ybs utk konfirmasi apk DP sdh diterima atau belum.. ribet dikit yang penting aman…tuuulll ndaaaakkk….

    Suka

  13. north korean boyband berkata:

    memang sudah seharusnya para sales tersebut tidak menerima uang, karena itu bukan tugas mereka. jadi, semoga pengalaman di atas jadi pelajaran buat para calon konsumen motor.

    Suka

  14. Cupetong berkata:

    Waduuuhhh…hati2 nih untuk para konsumen..terkadang ada saja salesman memainkan uang kita..be care full bro n sis..

    Suka

  15. kwaci berkata:

    aduh kejahatan makin hari makin marak aja,kita sebagai masyarakat harus lebih pintar lagi dalam menanggapinya,ini memang contoh yang sangat buruk apalgi untuk para salesman / sales counter yang memang bekerja jujur dan excellent terhadap konsumen,masukan juga untuk para dealer agar bisa memberikan tanda pengenal yang akurat dan lengkap kepada salesmannya agar bisa dijadikan identitas asli.

    Suka

  16. kwaci berkata:

    makin hari makin marak nih kejahatan, kita sebagai masyarakat harus semakin pintar dalam melihat peluang kejahatan,kayaknya menjadi masukan juga buat dealer untuk selalu memberikan identitas yang jelas dan terdaftar pada salesman / salescounter

    Suka

  17. KABA berkata:

    wah wah.. nice tips.. bukan hanya itu mas bro,, klo bisa semua transaksi dilakukan di kasir jangan di titip.. karena bisa berabe urusannya.. klo udah kayak gini.. uang melayang dan waktupun hilang dengan percuma.. WASPADALAH WASPADALAH…!!!

    Suka

  18. piyo-piyo berkata:

    sesibuk apapun, kalo mau beli motor ya sempatkanlah waktu luang.. masa gak ada waktu luang sama sekali :)

    Suka

  19. kafka berkata:

    sesibuk mungkin seorang konsumen jika dilihat dari segi ke amanannya harus dapat mebuat jadwal untuk langsung ke dealer ketikan akan menyerahkan uang DP dan meminta kwitansi asli dari Dealer tsb, agar keabsahan dapat dipertanggung jawabkan

    Suka

  20. nightmare berkata:

    wowww,,,ini adalah kenyataan di lapangan yg dimanfaatkan oleh orang2 tertentu,,,tapi perlu dicermati kenapa bisa sampai terjadi hal seperti ini,,,perlu dikontrol niyy kyaknya sm pihak manajemen agar seluruh salesman bisa berjualan motor denga jujur,,,

    Suka

  21. sintoGENDENG berkata:

    Wah hati hati jon..sekarang sudah marak penipuan..makanya jon sekalian jika ingin melakukan pembayaran bisa langsung ke dealer

    Suka

  22. moofler berkata:

    aku rak wani om tuku nek rak nong tokone langsung..ada barang ada uang

    Suka

Beri tanggapan anda, mohon maaf bila tidak bisa membalas

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s