Tips ngeblog #1: Evaluasi dulu tujuan ngeblog

Ngeblog dengan tema otomotif susah sobat. Sangat sangat tidak bersahabat dengan mesin pencari, baik gudel (google) maupun lainya.

Hal tersebut disebabkan karena harus bersaing dengan media online yang sudah akrab dengan mesin gudel.

Walkasil dalam blog ini. TemaΒ  seputar roda dua seperti: produk baru, ulasan sepeda motor itu seperti nasi putih dalam piring.

Lalu dibumbui dan di-lauk-i dengan tema-tema lainya seperti artikel sejarah, kicau mania dan money game πŸ™‚ tapi itu ya tergantung minat anda selain otomotif. Dan artikel non otomotif itulah yg lebih akrab di mesin gudel.


Nagh sebelum GoBlog tentang sepeda motor, sebaiknya dikoreksi dulu niatnya dan berikut menunya:

1. Ngeblog biar dipuji pabrikan
Nyesxzex mas bro, paling juga lebih sering dipuji pensboy :mrgreen: eh lebih serong dicaci maki deh kayaknya.


2. Jadi blogger professional
Klo yg ini bisa bahaya buat masa depan karir sobat di dunia nyata. Kecuali bila memang berani resign dan total terjun ngeblog tentang dunia motor.
Soal potensi pendapatanya?, ya lumayan besar, lha wong hampir semua orang Indonesia kenal sepeda motor.

3. Buat buang hajat hidup
Permasalahan Hidup kadang berat mas bro, butuh pelampiasan.
Enak sih ngeblog dengan niat yg ini, tapi kadang klo lagi bad mood akan menghasilkan tulisan yg nylekit. Harus bisa kontrol emosi
apalagi klo sambil pegang android di atas Water Closet bisa bahaya :mrgreen:

Blog ini sendiri lebih sering manjadi sarana buang hajat, jadi mohon maaf bila suka nglanturr πŸ˜‰ dan bahan obrolanya juga nglantur tema motor sampai kolor.

roda2blog di sosial media

19 Komentar

Tinggalkan Balasan