Tips Meminang Mobil Bekas, Pastikan Kota nya Aman

Otobursa TVRI Jogja, poto yudakusma

Di tengah melambungnya biaya DP dan cicilan mobil baru. Mobil bekas saat ini menjadi opsi yang terbaik.

Adanya perbedaan Biaya Balik Nama di setiap daerah membuat harga mobil bekas (contohnya) di Jakarta dan Jogja lebih murah daripada di Jawa Timur.

Walhasil banyak yang berburu mobil bekas ke luar kota. Ada yang langsung meninjau bursa-bursa mobil di kota tujuan.

Era TI sekarang pilihan dengan melihat lihat dulu mobil incaran di bursa online adalah lebih afdhol. Contoh di carmudi

Bagaimana dengan proses cabut berkas dan balik nama? di dekat samsat biasanya banyak agen jasa yang menawarkan cabut berkas.

Yang perlu diketahui, semacam pamali yaitu ada mobil dari kota tertentu yang biasanya di blacklist di suatu daerah.

Contoh plat H (semarang) karena kota tersebut sering kena banjir dan terjangan air rob. Biasanya bagian kaki kaki mobil daerah situ banyak yang keropos sebelum waktunya.


Mobil bekas plat H ini bila dibawa ke kota tujuan terus dijual lagi, biasanya agak susah mas bro. ๐Ÿ˜‰

roll royce


Yang favorit? Biasanya adalah bekas plat B, F, D, AB dan AD.

Kelimanya berasal dari kota-kota besar yang selain lebih murah harga bekasnya (dan juga harga barunya) juga KM pemakaian biasanya minim karena perputaran ekonomi yg tinggi sehingga lebih cepat mendorong orang untuk ganti mobil.

Untuk plat B sekarang juga harus hati-hati. Walau harganya super miring, karena harga OTR yang memang lebih murah. Tapi jangan sampai dapat mobil bekas korban banjir.

Karena bengkel di Jakarta banyak yang beralat canggih. Mobil yang pernah terendam banjir bisa seperti kelihatan baru. Tapi efek banjir pada pada mesin tak bisa dibohongi, mulai dari water hammer pada piston sampai keropos body bagian tertentu.

Untuk tindakan preventif, jaga jaga klo klo mobil yang kita beli bekas korban banjir. Setelah beli bisa langsung di asuransikan All Risk tapi ya wajib teliti ketika daftar asuransi. Seperti di sinarmas atau autocilin atau adira

Bagaimana dengan plat L, W dan N karena masih satu propinsi dengan saya biasanya harga sesuai pasaran. Gak bisa lebih miring

Hal yang sama juga berlaku bagi sepeda motor rondo. Dimana pasaran harga di Jabodetabek lebih miring daripada di luar sono.

Selain lebih miring kalau lagi beruntung bisa menemukan motor eksotis dengan hargan miring. Contoh motor yang satu ini yang bikin ngecess

image

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan