Skenario Latgab TNI 2014, Ada Serbuan ke Negara Musuh

image

Ada yang menarik dari skenario Latihan Gabungan TNI tahun ini. Yaitu adanya skenario untuk menyerbu ke negara musuh yang telah terdeteksi akan menyerbu Indonesia.  Mereka dihancurkan dengan free entry strike maupun dengan operasi militer, informasi dan operasi intelejen strategis.

Apakah ini ada kaitanya dengan kondisi di perbatasan Malaysia? semacam kampanye peringatan bahwa TNI siap melakukan infiltrasi kapanpun?.

Semoga presiden yang terpilih bisa meniru gaya Bung Karno dan Pak Harto dalam diplomasi Internasional. Pukul dulu, gebuk dulu, hajar dulu baru kemudian berdiplomasi dengan posisi kita lebih tinggi. Bukan diplomasi era reformasi yang kita digebuk dulu, terus klemar-klemer minta klarifikasi lalu diplomasi.

Berikut press release dari Latgab TNI 2014.


image

detiknews.com. TNI akan mengadakan latihan gabungan yang melibatkan 3 matra yaitu dari TNI AD, AL dan AU di
kawasan Asembagus, Jawa Timur. TNI diskenariokan menghadapi serangan dari negara yang hendak
merebut Indonesia.

“Jadi kita gambarkan bahwa jauh sebelumnya ada negara musang. Kemudian karena permasalahan
negara tersebut kekurangan sumber energi maka mereka berniat melakukan invasi ke negara kita,” kata Dirlatgab TNI, Letjen Lodewijk F Paulus, di Koarmatim,
Surabaya, Jawa Timur, Rabu (28/5/2014).

Negara musuh tersebut diasumsikan berada di sebelah
barat Bengkulu. Mereka mengawali invasi Sumatera hingga Jawa.
“Kemudian di Pulau Jawa mereka diasumsikan mengirim satu divisi plus,” katanya.

TNI kemudian menyerang musuh yang masih berada di negaranya. Mereka dihancurkan dengan free entry strike maupun dengan operasi militer, informasi dan
operasi intelejen strategis.

“Apabila itu gagal, musuh dalam perjalanan, kita laksanakan operasi laut gabungan,” kata Lodewijk.


Kemudian musuh diskenariokan mendekati pantai. Oleh karena itu pertahanan pantai diperkuat. Setelah musuh mendarat maka dilakukan operasi darat gabungan.

roda2blog di sosial media

9 Komentar

  1. klo liat skenario nya amrik keknya maju dulu pesawat tanpa awak, serangan rudal jarak jauh, baru terakhir tentara2nya… kita punya tameng buat serangan rudal jarak jauh & pswt drone tanpa awak gak ya…

    klo liat capres yg “GAGAH BERANI” itu mr P, tapi gw ENEG sama kacungnya yg suka ngrumpi bikin kicauan puisi black campaign.. najong bgt.

    klo capres mr J lebih woles n peduli rakyat kecil, cmn kyknya susah tegas jg klo butuh take action ke negara tetangga yg kurang ajar..

    pusing dah

  2. mas wiro, yang bener aja asal ngomong indo mau invasi ke singapur? modal banyak2an tentara aja kah? emang kita punya senjata apa? gak tau ya kalo alutista singapur lebih baik kualitas dan kuantitasnya dari indo? plus bekingannya itu lho: israel, usa, inggris… hiii… ngeri…

Tinggalkan Balasan