Jerman vs Brazil: Tanpa Kapten dan Neymar yang Cedera Parah

0741412000-DV1807898780x390foto: FABRIZIO BENSCH / AFP

Dokter medis timnas Brazil, Rogrido Lasmar, mengumumkan bahwa Neymar tidak akan bisa tampil di semi final Piala Dunia 2014 bahkan bila Brazil lolos ke final sekalipun. Neymar divonis mengalami tulang retak dan tidak bisa lagi bertanding setelah benturan dengan bek Kolombia Juan Zuniga.

Ini jelas kehilangan besar bagi Brazil yang hari selasa nanti akan menantang Jerman. Kondisi ini seperti “karma” final Piala Dunia 2002. Saat itu Jerman harus meladeni Brazil dengan kehilangan bintang mereka, Michael Ballack dan Jerman akhirnya kalah 0-2 dari Brazil.

Sepanjang sejarah gelaran turnamen, tim yang kehilangan motor serangan akan kalah dari lawan, seperti saat Juventus kalah dari AC Milan di final Liga Champions karena Nedved harus absen terkena akumulasi kartu. Ketimpangan tim Brazil akan semakin terasa karena juga akan kehilangan kapten mereka Thiago Silva karena akumulasi kartu kuning. Kapten dan motor serangan absen, apa jadinya?

Barisan striker Brazil sendiri kurang mumpuni. Fred yang tampil lamban tanpa gocekan khas samba akan menjadi makanan empuk bagi Per Mertesacker dan Mat Hummels yang bakal fit.


Prediksi skor Brazil vs Jerman : Brazil 0 vs Jerman 3


neymarFABRIZIO BENSCH / AFP

roda2blog di sosial media

6 Komentar

  1. brazil hilang semangat pasukan bila kaptennya neymar cedera parah.Neymar peracang dan peledak gol bg brazil… yg sedih pemai yg mengasari Neymar kad apa pun tak dapat.

Tinggalkan Balasan