Mitoskah?: Orang Gunung Suka Ngebut dan Paling Banyak Penyebab Kecelakaan Jalan Raya

Artikel ringan sob, tapi jangan dijadikan teori pukul rata lho ya. Hanya sekedar otak atik gathuk. Kok gitu lagi, kok ngono maneh.

image

Di Kabupaten Ponorogo ada jalur tengkorak yang sangat rawan kecelakaan, yaitu jalan raya Slahung sampai Dengok. Dan biasanya korban atau penyebab kecelakaan sudah “seperti bisa” dikira pastiiiiii orang Ngrayun.

Ngrayun adalah sebuah kecamatan yang terletak di wilayah dataran tinggi sob, istilahnya daerah peGunungan yang berbatasan dengan Pacitan. Daerah Ngrayun sangat kaya dengan tanaman cengkih yang menjadi pendapatan bagi mayoritas masyarakatnya.

image

Termasuk kejadian tadi malam di desa Nailan. Mobil pick up yang disopiri orang ngrayun menjadi pemicu tabrakan beruntun tiga mobil. Hmmm apa karena banyak OKB setelah panen cengkih yaa. Padahal seminggu sebelumnya seorang pelajar tutup usia setelah senggolan dengan temanya lalu kepala digilas truk yg lewat.

image

Jalur tengkorak kedua adalah jalan Raya Madiun-Magetan via Maospati. Nagh kalau di sini kecelakaan banyak melibatkan pemotor dari Gunung Lawu sob.

Selain pemotor usia pelajar, yang palinh ngawur adalah tukang sayur yang membawa gerobak kanan kiri dengan motor sport, rata-rata Vixon dan GL Pro. Saking banyaknya tukang sayur bermotor yang ngebut pernahbada boikot dari warga Jiwan dan Kota Madiun menolak masuknya tukang sayur pemotor dari Lawu.

Nah kira kira apakah penyebab para pemotor dari Gunung suka ngebut di jalan raya datar dan lurus? Apa karena mereka sudah bosan dengan jalan meliuk-liuk lalu ketika ada jalan raya lurus dan datar itu seperti setetes air di padang pasir?

Gimana opini para sobat, apa ditempat saudara pengendara dari daerah gunung suka ngebut juga?


Nagh klo yang difoto ini bukan orang hutan sob :mrgreen:


image

roda2blog di sosial media

6 Komentar

  1. mungkin krn kontur naik turun itu yg bikin kebiasaan ngegas tinggi, klo pas naik tanjakan kan..musti gas tinggi spy bisa naik, pas turun tutup gas tapi musti gas lagi spy sampai lg di atas…,dapet jalan lempeng…ngegas terus..deh…,

  2. ndak usah orang gunung… orang kota aja kalo ketemu jalan lurus ya… tetep kepancing ngebut…. saya juga kalo mau ke pacitan dulu dari lepas kota ponorogo arah pacitan… jalan lurus kayak penggaris gitu… ya tetep pengen gas polll,….

1 Trackback / Pingback

  1. Tabrakan lagi sob, Banyak yang alpa bahwa naik sepeda motor itu berbahaya dan Aspal itu Keras | roda dua blog

Tinggalkan Balasan