Ditegur Karena Enggak Pakai Helm, Pemuda ini memukul dan mengeroyok Polisi.

image

Seorang anggota Sat Lantas Polresta Yogyakarta bernama Brigadir Bagus Panji menjadi korban pemukulan yang dilakukan seorang pemuda saat bertugas di perempatan Balaikota Yogyakarta, Timoho, Umbulharjo, Rabu (15/10/2014) sekitar pukul 10.35 WIB, dikutip dari kr.com. Pelaku memukul Brigadir Bagus Panji lantaran tak terima diperingatkan karena dirinya tak mengenakan helm saat berkendaraan. Akibat penganiayaan itu Brigadir Bagus Panji menderita luka lebam pada bagian pelipis sebelah kiri.

Saat kejadian, Brigadir Bagus Panji dan anggota lainnya tengah bertugas melakukan pengamanan kegiatan latihan Basarnas di Halaman Balaikota Yogyakarta. Saat itu pelaku yang berboncengan bersama temannya mengendarai sepeda motor berhenti di sekitar lokasi dan menghalangi sebuah mobil Ambulan di belakangnya yang sedang melaksanakan latihan.

Melihat hal itu Brigadir Bagus Panji kemudian menghampiri dan menegur kedua orang tersebut. Tak terima dengan peringatan petugas, pelaku malah marah-marah dan menyerang Brigadir Bagus Panji. Melihat kejadian itu seorang anggota lainnya yakni Briptu Eko Yuwono berusaha membantu.


Salah satu teman pelaku kemudian menghubungi rekan lainnya dan tidak lama kemudian sekitar 10 orang datang di lokasi kejadian. Sempat terjadi keributan antara anggota Polisi dan pelaku beserta teman-temannya. Akhirnya Polisi bertindak tegas dan menangkap kelompok pemuda ini.


image

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Slamet Santoso melalui Kasat Lantas Poresta Yogyakarta, Kompol Sudaryo membenarkan adanya insiden pemukulan terhadap anggotanya tersebut. Saat ini kelompok pemuda tersebut telah diamankan di Mapolresta Yogyakarta untuk dimintai keterangannya. “Sedang kami periksa. Kepada pelaku tentunya akan diproses sesuai hukum,” tegasnya

roda2blog di sosial media

9 Komentar

  1. kl pelakunya yang di foto diatas sepertinya bukan orang asli jogja ya (Bukan SARA lho), sepengetahuan saya sih kl orang asli jawa, sepreman2nya kelakuan dia gak berani memukuli petugas, apa lagi cuma gara2 diperingatin kayak bgt.

    • Itu memang orang papua, memang gitu kelakuannya, gak mau tertib, boncengan 3 helm di tangan, dan seperti mengejek petugas, tiap hari ku lihat… tapi biasanya dibiarin polisinya. Udah nggak kaget, liat si kulit itam ini, biar tau rasa, kalo di jogja tu bukan hutan belantara kaya di sono… Tapi biasanya terus dibebasin, karena pentolannya yang maju, dan merasa udah megang yang atas sana, jadi udah kaya di atas angin… Sudah saatnya polisi tegas, dan gak takut sama orang item itu.. Maaf ini bukan sara, tapi saya udah muak liat tingkah laku mereka…

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Nabrak Kontainer, Kepala nyangkut dan Badan Si Biker Terseret 2 KM. | roda dua blog
  2. Yang Mengendarai Sepeda Motor dan Yang enggak pake helm itu Anjing | roda dua blog

Tinggalkan Balasan