Ngebut di persimpangan jalan adalah Konyol, ini foto buktinya.

Salah satu tempat paling banyak terjadinya kecelakaan adalah persimpangan jalan raya. Baik yang hanya belokan dua arah, atau pertigaan atau perempatan.

Kesalahan paling sering terjadi adalah karena tidak mengurangi kecepatan ketika berbelok, tetap gas penuh seakan akan sirkuit motogp seperti Valentino Rossi lalu kemudian ndlossor karena di area tikungan biasanya banyak pasir yang mengendap terutama saat musim hujan sehingga sering membuat ban sepeda motor terpleset.

Kecelakan berikutnya yang sering terjadi karena pengendara motor tidak mengurangi kecepatan, terutama yang ada lampu lintas. Lampu hijau artinya berjalan tapi harusnya tetap pada batas kecepatan maksimal.

Lampu kuning justru yang paling berbahaya. Lampu yang seharusnya menjadi isyarat untuk pelan-pelan menurunkan kecepatan untuk berhenti. Lebih sering dibaca oleh pengendara menjadi
“buruan injak gas, bentar lagi lampu merah nyala”
atau
“kesempatan terakhir untuk ngebut daripada berhenti”.

Apapun warna lampu pengatus lalulintas yang menyala harusnya, ngebut di lampu merah adalah tindakan sangat berbahaya. Karena lampu merah hanya menghentikan laju kendaraan bermotor bukan penyeberang jalan. Seperti kejadian pada foto dibawah ini, di perempatan nol kilometer Kota Jogja.

image

Andai mematuhi batas kecepatan maksimal 50kpj, pemotor yang terpaksa mengerem mendadak karena ada turis yang menyeberang jalan, pastilah dia tidal tersungkur.

 

Artikel lain yang joss:

 Sejarah Kerbau Kyai Slamet Kraton Surakarta, Solo.

Channel Youtube MotoVlog Partner Ngeblog

8 Komentar

  1. Saya hbs tertabrak motor..saya dr pertigaan mau ambil lajur kanan karena mau belok ke arah kanan lampu lalu lintas..saya berhenti sjenak karena lalin masih hijau..stelah angka hijau di 0 dan berganti merah juga jalanan sudah sepi saya menyebrang..pas ditengah..dr arah yg sama ada motor dg kcepatan tinggi mengejar lampu hijau yg sudah di 0 tadi..saya kaget diapun gk bosa ngerem mendadak akhirnya terjadi tabrakan.skrg saya diminta ganti rugi yg tidak sedikit.saya harus bagaimana?

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Gadis Tambal Ban Secantik Artis ini bikin Heboh Sob | roda dua blog
  2. Di Bandung Juga Ada Nih, Gadis Manis Tukang Tambal Ban | roda dua blog

Tinggalkan Balasan