Ini Profil Wanita Cantik Penambal Ban, Namanya Seindah Pribadinya

tambal ban ayuFoto: kompas.com/Yatimul Ainun

Kisah wanita ini luar biasa bagi saya sob, di saat mayoritas wanita memilih jalan singkat dengan menjadi TKW dan rela meninggalkan suaminya, dia memilih susah senang membantu suami walau harus melakoni profesi tambal ban. Saya tidak menge-cap jelek profesi TKW/TKI, tapi fakta berbicara bahwa saat pasangan suami-istri memilih profesi TKW/TKW ada banyak kasus perselingkuhan, bahkan tak jarang saat pulang ke kampung, suaminya ditendang keluar rumah yang baru selesai dibangun lalu digugat cerai. šŸ˜„ sudah ada 2 teman saya yang bernasih gitu. Tapi jangan dipukul rata lho ya, ada juga yang jadi TKW di Hongkong pulang ke rumah malah hafal Qur’an. :mrgreen:

Sebelumnya, keberadaan wanita berumur 19 tahun yang bekerja sebagai penambal ban ini ramai diperbincangkan di media sosial. Awalnya, seorang pelanggan, yang menilai Nanik sebagai perempuan cantik, mengunggah foto perempuan itu ke media sosial. Dalam gambar itu, Nanik terlihat sedang bekerja. Setelah itu, Nanik pun menjadi perbincangan di media sosial.

Perempuan bernama Nanik Fransiska Dewi ini tak merasa malu dan sangat lihai mengerjakan pekerjaannya sebagai penambal ban di Desa Telogosari, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Ditemui di tempat kerjanya, Selasa (11/11/2014) siang, Nanik mengaku sudah dua tahun menekuni pekerjaan tersebut. Nanik berdalih, hal tersebut dilakukan hanya untuk membantu suaminya demi menunjang perekonomian keluarga.

 

tambal ban cantikFoto: KOMPAS.com/Yatimul Ainun.

“Semua ini hanya untuk membantu suami ketika bengkel servis motornya rame. Jadi, dulu saya bisa menambal ban itu pertama diajari oleh suami saya,” kata dia.

Awalnya, Nanik belajar menambal ban ketika ban sepeda motornya bocor. Dia langsung belajar untuk menambalnya sendiri. Nanik yang hanya lulusan sekolah dasar (SD) itu tak mempersoalkan pekerjaannya.

“Yang paling penting bisa meringankan beban suami saya untuk menghidupi anak dan orangtua,” ujar Nanik.

Nanik baru dua tahun menikah. Namun, dia mengangkat anak dari kakaknya. Anak tersebut kini berusia 7 tahun. Luar biasa, dalam kondisi ekonomi sederhana masih mau mengasuh anak orang.

“Pendapatan sehari-hari bisa Rp 15.000 sampai dengan Rp 40.000, tetapi kadang pernah tak ada sama sekali. Kalau rame ya pas Lebaran, bisa Rp 100.000 sampai Rp 150.000,” kata dia. “Jangan malu walau jadi penambal ban. Yang penting dapat uang halal,” sambungnya.

Suami Nanik, Riko Hari Wibowo (22), sebenarnya tak tega melihat sang istri melakukan pekerjaan tersebut. “Semua ini atas kemauan dia, untuk menopang kehidupan sehari-hari,” kata Riko.

Dahulu, menurut cerita Rio, Nanik sudah dilarang oleh keluarganya. Namun, Nanik memutuskan untuk terus membantu pekerjaan Riko. “Dia sekarang sudah terbiasa. Yang penting pekerjaan halal,” kata pria lulusan SMP itu.

 

Artikel menarik Lainya:

 

Channel Youtube MotoVlog Partner Ngeblog

11 Komentar

  1. ya jelas bro. kalo cewek cantik hidupnya susah biasa cri jalan pintas jual diri. ini beda bro. klo cewek jelek, nasib nya emang mau jual diri gk laku, ya kerja ginian wajar toh?

  2. saya Sukiman seorang TKI DI MALAYSIA
    pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos
    sempat saya putus asa apalagi dengan keadaan susah
    gaji istri saya itupun buat makan sehari2. sedangkan hutang banyak
    kebetulan istri saya buka-buka internet Dan mendapatkan
    nomor MBAH KASSENG (0853-4288-2547) katanya bisa bantu orang melunasi hutang
    melalui jalan TOGEL dan dengan keadaan susah, terpaksa saya
    hubungi dan minta angka bocoran TOTO DAN MAGNUM
    angka yang di berikan waktu itu 4DĀ yang nombor 1
    ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat 269.jt Oleh Karna itu saya posting no HP MBAH KASSENG ini supaya saudarah-saudara ku di indonesia maupun di luar negri yang sangat kesulitan masalah ekonomi (kesusahan) jangan anda putus asa. Karna jalan masih panjang yang penting anda tdk malu atau takut menghubungi MBAH KASSENG. Semua akan berubah Karna kesuksesan ada pada diri kita sendiri. Yakin dan percaya bahwa itu semua akan tercapai berkat bantuan dari mbah AMIN.
    MBAH KASSENG
    NO: 0853-4288-2547 / +6285-342-882-547
    ā€Œ

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Gadis Tambal Ban Secantik Artis ini bikin Heboh Sob | roda dua blog
  2. Setelah Tambal Ban, Sekarang Heboh Warung Kopi Secantik Syahrini bernama Risma | roda dua blog
  3. Ngerii, Foto Anak SMA melahirkan di Halaman Sekolah | roda dua blog

Tinggalkan Balasan