Pantaskah?, Bunuh Maling yang Mencuri Motornya di Bekasi, Tirman Dibui karena dilaporkan keluarga si maling?

Hukum harus ditegakkan walau langit runtuh. Tapi apakah hukum bisa berlaku adil? Mungkin karena itu muncul aksi pengeroyokan massa pada pelaku pencurian. Seperti yang terjadi di Bekasi dan mungkin di daerah lain.

Tapi yang di Bekasi ini mungkin sedikit berbeda. Keluarga pelaku pencurian Henki Bahtiar (29) tak terima dengan aksi pengeroyokan. Henki yang mencuri motor milik Tirman alias Lembek (42) tewas dihakimi massa.

Keluarga Henki kemudian melapor ke polisi. Keluarga lewat video di youtube mengenali salah satu pelaku yakni Tirman. Polda Metro Jaya kemudian bergerak melakukan penangkapan pada Tirman serta BAJ alias JING (24), SN alias Toso (35) dan AJR (40).

Mereka dipindana melakukan pengeroyokan hingga mengakibatkan tewasnya Henki sang pencuri motor pada 15 September.

“Keluarga korban pengeroyokan mengetahui bahwa korban pengeroyokan tersebut adalah saudara Henki Bahtiar, sehingga keluarga melapor ke Polsek Cikarang Barat pada tanggal 4 Oktober 2014. Dan keluarga korban juga mengenali salah satu pelaku pengeroyokan tersebut,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Selasa (11/11/2014).

Tirman Cs dibekuk Subdit Jatanras Polda Metro Jaya dan dipidana pasal 170 ayat (2) ke 3e KUHP tentang pengeroyokan yang mengakibatkan seseorang meninggal dunia. Dari kasus ini menjadi pelajaran, jangan main hakim sendiri apapun alasannya. Ada hukum yang berlaku.

“Apa pun alasannya, tetap hal itu tidak bisa dijadikan pembenaran. Jangan menyelesaikan pelanggaran tetapi justru kita melakukan pelanggaran lainnya,” ujar Rikwanto.

 

Artikel Menarik lainya sob:

Advertisements
Channel Youtube MotoVlog Partner Ngeblog

6 Komentar

  1. Ahelah nungguin polisi juga lamban, motor kalo udah ilang juga ga akan ketemu. Kl maling ketangkep pas mau dihukum juga bisa bebas pake uang damai, percuma juga penjara, ga bikin maling jera. Lagian keluarganya juga ga sadar diri lah udah jelas anggota keluarganya itu maling yg nglanggar hukum, malah nglaporin balik korban malingnya, mau numpang tenar? Mau nyari kesempatan biar dapet duit?

  2. Kalau mukulin orang sampai mati (biarpun penjahat) ya tetep salah mas….mestinya kalau sudah ketangkep cepet2 diserahkan ke yang berwajib…lagian komen dah matiin aja gampang coba situ mukulin sendiri kalau situ orang normal pasti trauma sendiri deh kecuali emang udah sakit jiwa ya…..

  3. sorry,masalahnya maling mongtor sekarang juga udah mulai berani dan keterlaluan,kadang udah motornya diambil pemiliknya juga dilukain.bahkan sampai dibunuh.siapa yang gak jengkel bukan.case di daerah ane seperti itu.

  4. Mrmang bunuh oranh apapin alasanya ndak baik. Tapi kadang nunggu polizi kelamaan coba kl motor ente yang di begal dah itu brgalnya ketangkep bs dak ente ngomong …dah biarin aja ada hukum yang berlaku…….pretttttt.

7 Trackbacks / Pingbacks

  1. Gadis Tambal Ban Secantik Artis ini bikin Heboh Sob | roda dua blog
  2. Di Bandung Juga Ada Nih, Gadis Manis Tukang Tambal Ban | roda dua blog
  3. Ini Profil Wanita Cantik Penambal, Namanya Seindah Pribadinya | roda dua blog
  4. Setelah Tambal Ban, Sekarang Heboh Warung Kopi Secantik Syahrini bernama Risma | roda dua blog
  5. Sadis banget, Korban Tabrakan Kepala Pecah malah dijadikan obyek foto bareng | roda dua blog
  6. Ngerii, Foto Anak SMA melahirkan di Halaman Sekolah | roda dua blog
  7. Kisah Nyata, Penganten Putri Meninggal Di Pelaminan | SrandiL.com

Tinggalkan Balasan