Nadjib, Korban Tabrak Lari di Cipularang Sering Tolong Korban Kecelakaan

image

Fathkun Nadjib (50) menjadi korban tabrak lari saat menolong korban tabrakan di KM 97 Tol Cipularang, Jawa Barat. Penghobi off road ini dikenal sering menolong korban-korban kecelakaan di jalanan.

“Dia orangnya sangat peduli dengan orang lain. Bukan sekali ini dia menolong korban kecelakaan. Waktu di Bogor dia pernah menolong mobil yang masuk jurang,” kata Okky Widodo, sahabat korban, ke detikcom, Minggu (30/11/2014).

Okky mengatakan, Nadjib merupakan ketua tim off road Jelajah Tanah Air atau Jelata. Tim yang beranggotakan sekitar 30 orang ini sudah menjelajah Nusantara. Dia juga memiliki bengkel mobil off road di Depok. “Dia selalu berpesan untuk peduli dengan orang lain,” kenangnya.

Okky sangat kehilangan atas kepergian sahabatnya tersebut. “Hingga akhir hayatnya dia masih membantu orang,” katanya sedih.


Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, Minggu (30/11). Saat itu Nadjib bersama istri dan dua anaknya baru pulang dari Bandung. Ketika melintas di KM 97 dia melihat ada mobil Elf yang ringsek bagian depannya, sopir mobil ini terjepit di bodi mobil itu.


Kemudian Nadjib menepikan mobil yang ditumpanginya. Bersama anak sulungya yang bernama Dede dia parkir di depan mobil yang kecelakaan itu. Nadjib mencoba hendak menarik bagian depan mobil ini untuk menyelamatkan si sopir. Ketika melakukan penyelamatan tiba-tiba saja dari arah belakang ada mobil kencang menabrak Nadjib. Nadjib langsung mental dan meninggal di lokasi itu. Sedang mobil yang tak diketahui jenisnya itu kabur.

3 Komentar

  1. menurut saya kesalahan bukan sepenuhnya penabrak..ada baiknya kita menolong dengan menghubungi pihak berwajib.soalnya jalan tol amat bwrbahaya speed 100kpj itu hal yg lumrah di tol..
    kecuali udah ada petugas dan udah ada tanda bahwa ada keadaan darurat tetap ugal2an… berarti edan
    kesalahan si penabrak adalah lari ..bukannya menolong yg ditabrak

Tinggalkan Balasan