Selip, Mobil Hantam Bus Di Jombang 1 Mati

image

Kecelakaan maut terjadi di jalur tengkorak Surabaya – Madiun, tepatnya Jalan Raya Sembung, Kecamatan Perak, Jombang, Jumat (16/1/2015) malam.

Seorang pengemudi mobil Avanza, Agus Susanto (42), tewas di lokasi kejadian setelah kendaraannya bertabrakan dengan bus PO Pelita Indah.

Proses evakuasi korban membutuhkan waktu satu jam lebih. Pasalnya, pada saat bersamaan, hujan deras mengguyur kawasan Jombang dan sekitanya. Selain itu, polisi kesulitan mengevakuasi karena tubuh warga Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah ini terjepit bodi kendaraan. Praktis, kemacetan panjang terjadi di jalur propinsi tersebut.

Peristiwa naas itu bermula saat mobil yang dikendarai Agus Susanto melaju dari arah Surabaya menuju Madiun. Saat itu hujan turun cukup deras. Nah, ketika melintas di lokasi kejadian, mobil yang dikendarai korban tiba-tiba saja selip. Bahkan keluar dari jalur. Ironis, bersamaan dengan itu, melaju bus Pelita Indah dari arah berlawanan. Karena jarak yang cukup dekat, Prakuso (45), sang sopir tidak bisa menguasai keadaan.

image

Sehingga benturan keras antara dua kendaraan tersebut tidak bisa dihindarkan. Bus Pelita Inda beradu muka dengan mobil Avanza. Akibat kerasnya benturan, mobil warna hitam bernopol B 1235 UFY itu terseret beberapa meter dan hancur. Sedangkan korban terjepit di dalamnya. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut segera memberikan pertolongan. Sedangkan warga lainnya melapor ke pos polisi terdekat.


Tak berselang lama, petugas datang ke lokasi. Hanya saja, proses evakuasi berjalan cukup lama. Pamicunya, pengemudi mobil terjepit diantara bodi kendaraan. Korban baru bisa dievakuasi satu jam kemudian. Selanjutnya, jasad korban dibawa ke kamar jenazah RSUD Jombang. “Sedangkan sopir bus bernama Prakoso, warga Trenggalek, masih menjalani pemeriksaan,” ujar Kepala Unit Patroli Satlantas Polres Jombang, Ipda Trisula.


image

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan