Jalan Jalan Santai, Menikmati Telaga Ngebel dari Atas Gunung

image

Akhir pekan yang panjang karena ada hari Libur Nyepi. Suasana rumah jadi sepi karena si kecil main ke rumah eyangnya.

Daripada kesepian di rumah markibo, mari kita mbolang. Plus survei rute untuk acara kopdar Jatimotoblog di tanggal 25-26 April yg kebetulan RB Plat AE jadi tuan rumah.

Sabtu, survei rute Ponorogo kota terus ke selatan tapi kok kurang nyampleng.

Ahad, survei ngawuriyah. Bertolak dari Dolopo tujuan Ngebel, di pertigaan pasar Balebatur saya ambil jalur kiri yang terus menanjak. Rute konvensionalnya jalur kanan.

image

Desa Gondowido

Terus menanjak dengan jalan paving yang mulus dan corr semen yang mulus dan rata (Balebatur-Gondowido). Enggak rekomended klo dari atas, karena di beberapa bagian ada turunan yg lambat dan curam serta licin karena lumut. Tapi karena saya dari bawah jadinya tanjakan, its okelaghh. Enggak sempat foto karena terus diguyur gerimis.

Eee Busyett saya kok malah tembusnya di atas Telaga Ngebel, Desa Gondowido :mrgreen: yo wis berhenti dulu di warung kopi. Ada banyak warung kopi di berderet di jalan Gondowido-Ngebel viewnya amazinggg.


Sambil ngisi perut dengan ketela goreng dan filled tofu plus kopi, tanya-tanya dengan pemilik warung, bila terus ke atas ada air terjun Toyomerto terus bisa lanjut ke kandangan kebun kopi terus ke seweru – madiun.

image


Dari Gondowido-Toyomerto 70%

Perjalanan saya lanjutkan ke atas Air Terjun Toyomerto dengab hujan rintik-rintik, lalu terus sampai ke perbatasan Madiun-Ponorogo dengan guyuran hujan lebat. Berhubung jalan dari Selorejo sampai Kandangan Kebun Kopi masih batu makadam dengan hutan plus hujan yg cukup lebat. Okey finish dulu disini. Saya lalu putar balik ke Ngebel.

image

Di pucuk gunung itulah lokasi desa Selorejo dan kebun kopi kandangan,Wihhh awann ngerii juga, pantes awet hujanya.

Lalu turun balik lagi ke Telaga Ngebel untuk survei penginapan. Ternyata wilayah telaga belum hujan, numpang narsis sebentar. Lalu bress hujan, numpang ngiyupp dulu di warung kopi lagiiii. Ehhh malah disuguhi duriann. :mrgreen: Alhamdulillahh.

Nglepeas lelah dengan durian dan kopi lagii

image

Overalll sangat rekomended untuk menikmati telaga ngebel dari Desa Gondowido.

image

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan