Jika Honda Sonic bermesin DOHC, Yamaha Akan Bernasib Blackberry

image

Bila DOHC dan SOHC ibarat Operating System/OS pada smartphone. Maka DOHC adalah android dan SOHC adalah blackberry.

Android berhasil menggusur kepopuleran Blackberey berkat banyaknya produk hape yang mengadopsinya. Sedang blackbery ya cuma sendirian dengan BB-nya.

Bila nanti si Sonic dan Satria FI juga menggunakan platform yang sama, DOHC plus radiator. SOHC Yamaha bisa dipastikan mendekati garis pinish.

Konsumen akan semakin familiar dengan mesin DOHC. Seperti halnya di kelas 250cc dimana mesin SO Suzuki Inazuma ora payuu. Karena terdapat standarisasi mutu bahwa mesin 250 canggih ya harus DOHC dual silinderr.


Verza 150cc sebagai pintu belakang, demikian kata bro komeng.


Berhubung ayah kandung mesin Verza akan disuntik mati karena gak laku (Megapro), jelas cost biaya akan berat bagi AHM untuk membiayai hidup mesin SOHC Verza sendirian. Mesin “Vario Agnes110cc” yg laris aja akhirnya disuntik mati. Nanggung banget kannn, jadi kasak-kusiknya, Verza pun akan diganti mesin jadi DOHC.

Verza bermesin DOHC (walau mungkin tanpa radiator). Jelas sangat lebih efisien cost produksinya dan after sales servisnya. Kapan? Klo Honda sudah gemezzz menjitak piksen.

Soo patut ditunggu Yamaha Vixion DOHC dan Honda Verza DOHC. :mrgreen:

image

Trust me, its coming

roda2blog di sosial media

13 Komentar

Tinggalkan Balasan