Kata Nabi, Ciri Wanita yang baik adalah lady bikers

biker to the sun
sunset tumpak pelem Ponorogo

Memilih istri itu susah-susah gampang, apalagi buat anak motor yang hobi turing. Tentu wanita idamanya selain cantik juga mau mengerti akan hobinya jalan-jalan naik sepeda motor. Dan idamanya, tentu adalah turing bareng istri kemana-mana berduaa.

Nagh ternyata, salah satu ciri wanita yang baik menurut Nabi Muhammad adalah seorang bikers pengendara. Tentunya bukan biker dalam konotasi pengendara sepeda motor, kan di zaman itu belum ada premiun dan pertamax repot kan bila punya sepeda motor zaman itu. :mrgreen:

Lady bikers yang dimaksud Nabi adalah wanita yang mahir mengendarai unta. Dalam hadist tersebut disebutkan bahwa:
Rasulullah Saw. bersabda: “Wanita yang paling baik yaitu yang pandai mengendarai unta.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim)


Apapun jenis kendaraanya, baik unta ataupun sepeda motor. Hadist di atas memberikan arahan bahwa wanita yang baik adalah yang bisa mengendarai kendaraan. Dan mengendarai unta mirip dengan mengendarai sepeda motor bukan?

Yang dimaksud hadist bukanlah yang menaiki tandu di atas punuk unta yang di masa sekarang mirip dengan mobil. Tapi yang mengendarainya layaknya penunggang motor. Yang bila panas ya kepanasan, kalau hujan ya kebasahan.

Lalu kenapa lady bikers dikategorikan baik oleh Nabi?


Karena seorang pengendara unta harus memiliki kesabaran di tengah panas dan hujan. Jika sudah terbiasa tidak akan mengeluh bila diajak berpergian jauh naik unta. Berbeda bila sudah terbiasa naik tandu atau kereta kencana, yang bisa saja bersusah payah bila harus berkendara jauh tanpa tenda.

Seorang yang terbiasa naik sepeda motor, tidak akan terlalu takjub bila akhirnya ketiban rejeki punya mobil. Berbeda dengan yang biasanya bermobil, akan kesusahan bila diajak naik motor.

Tapi tentunya ya bukan wanita cabe-cabean punyanya geng Motor dong ya. 😈

Ini hanya salah satu indikator saja, karena dalam hadist lain juga banyak disebutkan kriteria wanita yang baik untuk dijadikan istri.

roda2blog di sosial media

5 Komentar

Tinggalkan Balasan