Bangga Euy, Kereta Made In Madiun Berjaya di Malaysia

image
Kereta api produk INKA Madiun yang dioperasikan KTMB Malaysia

Rangkaian Kereta Api Diesel besutan PT. INKA Madiun yang dilauncing oleh KTM (KAI nya Malaysia) tanggal 6 Juli 2015. Mendapat sambutan luar biasa.

Kereta yang diberi label “Superior  Class” tersebut melayani rute JB Central dan Butrwrworth via Sentral Kuala Lumpur dengan operator Ekpress Rakyat.

Selama musim liburan aidil fitri di Malaysia. Kereta tersebut mencuri perhatian para pengguna dan menjadi favorit.

image
Interior gerbong penumpang

Kereta Api yang mesinya masih disuply oleh Bombardier Jerman itu memang mengesankan. Sehingga banyak menarik pemesan dari luar negeri, tercatat Malaysia, Philipina dan Bangladesh sudah antri memesan.


Sedangkan 1dari 3 rangkaian kereta yang  dipesan kemenhub dan telah diserahkan ke PT. KAI mengalami masalah mesin.

Adapun prototype nya, masih lancar melayani rute Madiun-Jogja berlabel Madiun Jaya.


image
Kereta makanya kerenn, yg versi KAI kapan?

Wahh salutt sama PT. INKA. Masih teringat dalam benak saya, tahun 1998-2000 adalah masa suram buat perusahaan ini. Selain tidak ada pesanan kereta, nasib BUMN yang digagas Pak Harto ini juga hampir saja disukabumikan seperti IPTN.

roda2blog di sosial media

11 Komentar

    • NGAWUR kamu! Coba lihat sana Kereta Eksekutif Gajayana, Argo Lawu, Argo Bromo, dll. Kereta Ekonomi Bogowonto, Gajahwong, Matarmaja, Majapahit, dll. Itu BUATAN INKA, MAKANNYA NAIK KERETA!!

  1. Seluruh gerbong yang ditarik lokomotif di indonesia itu buatan inka kok.. yang sering impor itu kereta berpenggerak tanpa lokomotif khususnya krl.Kalo untuk krd dan krde sih KAI udh ngga pernah impor,krd dan krde tuh sejak 2007an INKA yang masok meskipun kerap brmasalah.

Tinggalkan Balasan