Akhirnya, Rossi pimpin All Italian Podium.

Podium GP Silverstone Inggris. Foto: motogp.com
Podium GP Silverstone Inggris. Foto: motogp.com

Komposisi podium GP Silverstone Inggris benar-benar merefresh susunan podium yang biasanya dipenuhi pembalap Spanyol. Yang dalam dua musim terakhir, mukanya ya cuma itu-itu aja. Lorenzo, Marquez dan Pedrosa

Sedangkan para pembalap Italia, setelah wafatnya Marco Simoncelli dan meredupnya Rossi di atas Ducati, jarang merebut podium. Era keemasan italiano macam, Max Biaggi, Marco Melandri, Loris Capirossi meredup seiring performa Rossi yang turun dan invasi para Matador muda.

Sudah lupa entah kapan terakhir kali terjadi All Italian Podium. Bila seingat saya, terakhir kali komposisinya adalah Rossi – Marco Melandri – (Alm.Marco Simoncelli).


Tapi kali ini, seiring kembali moncernya Rossi. Ibarat provokator, dengan riangnya Rossi memimpin Invasi Italiano mengalahkan para matador. Salutt mbahh doctor, anda telah bisa mengobati kerinduan para fans Italiano.


Ahhh entahlahh, saya kok lebih suka dengan para pembalap Italia daripada Spanyol. Merasa mereka lebih natural saja selebrasi dan senyumnya :mrgreen:

roda2blog di sosial media

2 Komentar

Tinggalkan Balasan