5 Brand Ambasador Otomotif Yang Paling Sukses

image

Brand Ambassador atau Brand Endorser atau Duta Produk adalah selebritas yang dipekerjakan oleh perusahaan untuk menjadi bintang iklan dan mewakili citra produk.

Nagh berikut ini beberapa Duta produk yang sukses dan melekat erat dengan produk otimotif yang dikampanyekanya.

1. Basuki dan Suzuki Smash
Selepas kejayaan Shogun R. Suzuki masih sempat bernafas dengan produk Smash. Manfaatkan kepopuleran Alm.Basuki. Dengam tagline, Smash Si Gesit Irit, Sukses mendongkrak penjualan bebek murah bercakram pertama ini.

Selepas Basuki wafat, nasib Suzuki Smash mirip dengan produk Antangin JRG. Karena terlalu lekat sosok Basuki, saat tagline nya dibawakan orang lain, terasa aneh dan asing.

Walhasil, penjualan Suzuki Smash pun … wesh ewesh ewes bablas smashe eh angine.

2. Agnes dan Honda Vario
Sangking lekatnya. Versi awal Vario atau Vario CW, dijuluki Vario Agnes untuk membedakan dengan Vario techno dan Vario 125.

3. Primus dan Honda Megapro

4. Komeng dan Yamaha Jupiter Z
Jupiter Z adalah desain bebek terkeren sampai sekarang. Walau BA-nya kurang ganteng, tetep aja gak mengurangi daya tarik manisnya bebek ini.


Para pemilik awal bebek ini, biasanya dibully, “awass lhoo, nanti celana lo sobek-sobek seperti komeng”.

5. Tessa Kaunang dan Yamaha M6io.
” Karena wanita, ingin dimengerti”. Dibawakan dengan kenes oleh Tessa Kaunang. Walhasil banyak kaum cowok yang terpesona.

Sayangnya, setelah penjualan Mio melejit. Yamaha malah mengurangi porsi Tessa sebagai endorser merek Mio. Semakin ke belakang, iklan Mio malah dicampur dengan konsep desa Cibebek yang diisi banyak bintang iklan tua. Termasuk saat mio dikendarai oleh ibu-ibu tua.


Hilang sudah daya tarik keseksian Tessa yang banyak dinanti kaum adam. :mrgreen:

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan