Blogger Karyawan Yamaha, Opo Maneh Iki Cak Madev?

image
Jajaran petinggi AHM dalam ikrar biker Honda

Sebuah kritikan keras dilontarkan oleh cak Mario Devan dalam artikelnya tentang Honda Bikers Day 2015 (HBD 2015). FYI, cak madev, panggilan akrabnya, adalah mantan dedengkot Yamaha n Friends, portal yamaha Jatim.

Dalam tulisanya di mariodevan.com , cak madev mengeluhkan betapa Yamaha semakin didepan eh semakin jauh menjaga jarak dalam merangkul komunitas klub motor Yamaha.

Ehh hal tersebut diamini oleh Adipati Soegax, salah satu dedengkot YVCI dan pernah jadi panitia dalam pemecahan rekor muri penggantian aki massal di Wonogiri 2011 dalam Ultah YVCI ke-4.


Bro Soegax yang kemarin turut hadir di arena HBD 2015. Doi bener-bener takjub dengan totalitas AHM pusat yang all out mendukung panitia lokal dari MPM Motor.

Naghh diakhir artikelnya, cak madev juga melontarkan kritikan tentang hubungan Yamaha dan Blogger. Yang menurutnya, Yamaha hanya akrab dengan Blogger yang dikenal luas sebagai “karyawan” mereka.

Selepas kepergian Pak Paulus Firmanto dan Eko Prabowo dari Yamaha Indonesia. Arah strategi marketingnya memang agak aneh.


Entahlahh, apa mungkin karena Yamaha terlalu percaya dengan masukan firma marketing di luar manajemen? Daripada kekuatan manajemen marketingnya sendiri yang dari dulu selalu diisi individu kreatif.

image

roda2blog di sosial media

12 Komentar

Tinggalkan Balasan