Menaksir Biaya Modifikasi Motor Pelajar Ini

image

Bukan rahasia lagi bila anak usia pelajar, dari SMP maupun SMA, banyak menghabiskan uang untuk memodifikasi motornya. Gak hanya ratusan ribu, bahkan bisa jutaan.

Ya sebenarnya di satu sisi ini adalah kreatifitas. Karena mereka memang ada yang murni memodifikasi bukan memprotoli. Seperti contoh foto di atas.

Naghh, Kira-kira berapa ya total uang yang dihabiskan oleh pelajar ini untuk memodifikasi sepeda motornya pada foto?

1. Ban depan = 150.0000
2. Ban Belakang = 175.000
3. Ongkos potong rangka dan ngelas = 100.000
4. Velg Rossi depan-belakang = 400.000
5. Shock breaker belakang = 300.000
6. Kenalpot variasi = 200.000
7. Lampu depan = 40.000
8. Cat = 200.000
9. Harga beli Motor = 5.000.000

1.565.000 untuk biaya modifikasi dan 5.000.000 untuk motor bahanya.
Banyak juga ya?

Tapi untuk anak usia pelajar, uangnya dapat darimana ya?
cari sambilan kerja? gak mungkin bro. Jaman sekarang siapa juga yang mau nerima kerja anak yang masih sekolah SMP/SMA.

Minta orang tua? ya mungkin disitulah sumber uangnya.

Tapi bagi yang punya anak cowok sih biasanya pasti maklum. Karena memang ini mainanya anak cowok.

Dan jumlah segitu itu, masih kecil lho kalau dibandingkan dengan uang belanja kosmetik atau fashion atau gadget bagi anak cewek.

Anak cewek sekalinya shopping baju, bisa tembus 1 juta mas broo.

Advertisements
Channel Youtube MotoVlog Partner Ngeblog

6 Komentar

  1. Klo liat dr sudut pandang beda, hobby modif kayak di foto sdh masuk kategori kreatifitas seni ato custom, harusnya bs terus diasah agar dr hobby bs menghasilkan jd uang. Kadang orang hanya menilai negatif dr kelakuan anak2 muda, tdk pernah mengambil sisi positifnya… All about passion… Cmiiw…

Tinggalkan Balasan