Dari Jakarta ke Cibinong sekarang ada Bus Bandara Damri dan APTB

image

Catatan backpackeran ke Jakarta terus Depok bulan kemaren gan. Sejak Cibinong jadi Ibukota Kabupaten Bogor, sarana transportasi dari dan ke Cibinong tujuan Jakarta makin mantab, jarak semakin dekat.

Nagh berikut beberapa alternatif transportasi jika anda ingin ke Cibinong.

1. Bus Bandara Damri tujuan Cibinong.
Dari bandara Soekarno Hatta Cengkareng. Jika ingin ke Cibinong sekarang enteng. Sudah ada bus jurusan Cengkareng-Cibinong.
Trayeknya : Cibinong (City Mall) – Bandara Soekarno Hatta
Tarif : Rp 55.000
Waktu Tempuh : ± 1 Jam 30 Menit – 2 Jam (kondisi jalan lancar)
Rute :
City Mall Cibinong -> Masuk Pintu Tol Cibinong -> Tol Jagorawi -> Tol Dalam Kota (Arah Ancol atau Grogol, tergantung situasi Lalu Lintas) -> Tol Bandara -> Bandara Soekarno Hatta
Jadwal Pemberangkatan :
Dari City Mall Cibinong :
Pukul 04.00 WIB s/d Pukul 19.00 WIB (Setiap 1 Jam).
Dari Bandara Soekarno Hatta :
Tidak dapat diprediksi karena menyesuaikan dengan kedatangan dari Cibinong. Bus Terakhir dari Bandara Soekarno Hatta Sekitar Pukul 22.00 WIB. Anda dapat menunggu di setiap shelter bus Damri yang ada di setiap terminal di bandara Soekarno Hatta.


2. Bus APTB Busway,  lupa nomernya … pokoknya jurusan Cibinong-Grogol.
Jika mau ke Cibinong, bus ini paling mudah ditemui di Halte Busway UKI, Cawang, Kampung Melayu atau Halte Busway Grogol.

Tarifnya jika bayar cash 17.500 sedangkan jika pakek gosok e-money hanya 15.000 saja. Itu sudah termasuk tiket busway, jadi selama gak.keluar dari halte, ya bebas jalan-jalan keliling Jakarte.

Jika dari Cibinong, bus ini bisa dijumpai di Terminal dan sekitar pasar Cibinong. Yaa sebenarnya sih bus ini hanya boleh menaikkan penumpang di terminal atau halte busway. Tapi prakteknya khusus di UKI dan Cibinong bisa ngompreng selama masih kosong. :mrgreen:


image

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan