Yamaha Xabre Dijadikan Bentor? Gak Rela Bro Rasanya

image
Foto: Mslaz Forum Thailand

Gak rela rasanya jika Motor sekeren ini dimodifikasi menjadi bentor (becak montor) ya walaupun juga terserah bagi si pemilik. Lha wong itu motor-motor dia kok.

Motor keren bermesin SOHC 150cc, berangka deltabox dengan tampang streetfighter dan shock depan bertipe Up Side Down yang dulu sempat bikin heboh karena katanya, shockbreker depanya saja harganya 15juta … walau ternyata cuma 5juta saja.


Foto di atas dijepret Di Thailand, di sana motor ini dilabeli MSlaz.Orang Thailand memang gendeng jika soal memodifikasi motor untuk kepentingan fungsional. Gak pakek mikir apakah bahanya motor keren atau motor biasa. Yang penting sreg dan cocok .. ya jadi.

image
Foto: Mslaz Forum Thailand

Seperti dulu ada Honda CBR150 yang dijadikan gerobak penjual sayur. Bandingin sama orang Indonesia? kalau di Indonesia paling cuma ditambahin obrok saja. Yang sifatnya Plug n Play, bisa dibongkar pasang sesuai kebutuhan. Ibarat kata, Pagi dipake jualan sayur malam hari tetap ngluyur, seperti mas Sayur Jayapura, yang ngasuh blog bakulkangkungjpr1.com

Tapi klo sampe Yamaha Xabre dibikin bentor gini? apa gak kasihan sama deltaboxnya ya? yaa setidaknya menjadi bukti bahwa kualitas deltabox Yamaha memang kuat dan mantab.


Yamaha Xabre sendiri di Indonesia dibandrol dengan harga 30-32 juta. Tergantung pajak BBN di wilayah masing-masing. Sayangnya, gaung dari Motor keren ini beritanya langsung teruttup oleh gegap gempita Honda All New CBR150 dan Suzuki Satria Injeksi.

image
Foto: MSlaz forum thailand

Pelabelan nama Xabre sendiri juga sempat diperdebatkan. Bahkan dibuatkan polling di salah satu media yang justru banyak yang tidak setuju dengan nama Xabre. Tapi pihak Yamaha tetap bergeming, dengan alasan bahwa nama Xabre memanfaatkan momentum film Star Wars. Dimana kalimat Xabre identik dengan senjata para Jedi yaitu lightsabre …

Tapi faktanya sekarang, Yamaha Xabre lebih sering dijuluki Yamaha Sabar. :mrgreen:

image
Foto: jempol wan amir

roda2blog di sosial media

1 Trackback / Pingback

  1. Pengalaman Pengguna KTM Duke 200, Cuma Kuat Bertahan 6 Bulan Aja - roda2blog

Tinggalkan Balasan