Demi Saingi Suzuki Satria Injeksi, Tim-tim Pengguna Motor Lain Nekad Curang di Kelas BH8

fb_img_1457326258590.jpg

Pagi sobat blog. Masih seputar laporan dari ngambekknya tim-tim lain di kelas BH8 atau kelas bebek standard 150cc Injeksi. Seperti yang r2b tulis kemarin, bahwa kelas ini gagal dilombakan salah satu sebabnya karena tim-tim lain menolak bertanding melawan Satria FU 150 Injeksi.

Naghh ternyata dari pihak panitia sendiri. Menemukan berbagai kecurangan di kelas BH8 ini. Sehingga akhirnya kelas ini batal dilombakan. Kasusnya masih sama seperti di Kejurda seri Pamekasan. Yaitu melepas busa/spon filter udara dan mematikan fitur saklar elektrik. Pihak panitia geleng-geleng sobb.

Padahal panitia sudah mengizinkan motor Honda Sonic dan Yamaha Jupiter MX yang Throttle body-nya hanya berdiameter Ǿ 28 mm boleh memakai part after market yang diameternya sama 32 mm. Biar sama dengan Suzuki Satria Injeksi. Tapi syaratnya spon filter udara harus terpasang dan sistem kelistrikan berfungsi normal termasuk dobel starter elektrik.


Beberapa tim pengguna MX menuntut diizinkan untuk me

Ehh tetap tak ada titik temu. Malah balik mencurigai bahwa kubikasi mesin Satria Injeksi lebih besar dari 150cc. Ada yg nuduh 155cc malahan.

FYI (For Your Information) Saat balapan Kejurda Road Race di Pamekasan, Dua Honda Sonic milik Honda Rosvita yang dikendarai oleh  #70 Checa dan #34 Dody terkena jaring diskualifikasi karena pihak tim sengaja melepas spon filter udara. Lalu 1 Motor Jupiter MX King yang dikendarai #48 Sakti Andre disamping melepas saringan udara juga dobel starter dimatikan.


[display-posts tag=suzuki]

roda2blog di sosial media

14 Komentar

  1. kalo di blog motocakil ditulisnya: “tanpa sengaja memasang busa filter dan mencopot starter elektrik”
    jebule sengaja toh.
    baik tim maupun blognya dasar hina.

  2. Ingat mesin mbak fufi ini bakal dipasang ke mondel semprot, nti baru dikeluarin seluruh potensi mesinnya di semprotnya sizuka…keren nih kayaknya…

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Tim Balap Satria FU Injeksi Dituduh Curang, Padahal Kompetitor Sendiri Yang Begitu.. | KobaYogas.COM
  2. Road Race Magetan. Karena Suzuki Satria Injeksi, Kelas Bebek 4Tak 150 Injeksi Tak Jadi Digelar | roda dua blog
  3. Heboh Hasil Dyno Test Satria FU Injeksi Vs Sonic 150 Vs Mxking, Angkanya Kok bisa Beda? | Cerita Ringan Seorang Bikers
  4. Ngantuk, Avanza Nyungsep di Jurang Bendo Magetan | roda dua blog

Tinggalkan Balasan