Review MotoGP Argentina 2016: Marquez Juara, Rossi dan Pedrosa Podium Berkat Ianone

image
Gaya lompat kodok Marquez juga turut andil mengantarkanya ke podium

Tebus kesalahan musim lalu, gagal finish karena terlalu mepet dengan Rossi. Marc Marquez akhirnya bisa podium di sirkuit yang katanya Honda banget. Dalam balapan seri kedua MotoGP di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (4/4/2016) dinihari WIB.

Race Director memutuskan untuk melakukan penyesuaian balapan menyusul insiden pecah ban tipe Soft yang dialami Scott Redding di sesi latihan bebas keempat kemarin. Sempat dikhawatirkan akan diganggu hujan, balapan akhirnya diputuskan berlangsung kering meski sejumlah bagian lintasan masih terlihat basah.

Ban hard dan medium pada akhirnya diperbolehkan dipakai. Namun Race Direction memotong balapan menjadi 20 putaran dari awalnya 25 lap. Tapi rider harus ganti motor di lap ke-9, 10, atau 11.

Selepas start, persaingan di depan sempat ketat dengan sejumlah pebalap berkerumun. Rossi, Andrea Dovizioso, dan Marquez sempat terlibat pertarungan di awal-awal putaran. Sementara Lorenzo terus melorot posisinya dan akhirnya ndlossor lagi seperti saat FP. Kayaknya doi anti banget sama sirkuit ini.

Sebelum ganti motor, persaingan di depan hanya melibatkan Marquez dan Rossi. Jarak keduanya sangat dekat. Saat harus ganti motor, barulah kedudukan berubah.


Keduanya secara bersamaan dan keluar juga hampir bersamaan. Sayangnya motor Rossi seperti ada kendala dengan setelan ban. Walhasil Marwuez mulai turing sendirian di depan.

Rossi bahkan bisa tersusul oleh trio pebalap di belakangnya, Maverick Vinales, Dovizioso, dan Andrea Iannone. Vinales bahkan mampu menyalip Rossi dan seakan akan podium di depan mata, lha kok malah nyungsepp.


Vinales jatuh usai kehilangan grip ban depan. Sementara duo Ducati gagal naik podium setelah Iannone menabrak temanya sendiri, Dovizioso, di tikungan. Wahh padahal podium seakan-akan bakal diukasai Ducati lho.

Durian jatuh ini akhirnya dinikmati Rossi yang jadi runner up dan Dani Pedrosa di tempat ketiga.

roda2blog di sosial media

2 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Pembalap Moto 3 Malaysia Juara | roda2blog

Tinggalkan Balasan