Marquez kembali juara di MotoGP Amerika, Rossi Terjatuh

Gelaran motoGP Amerika sudah usai dengan Marc Marquez kembali melanjutkan tradisi juara di sini. Dari 4 kali gelaran, semuanya disabet oleh Marquez. Sedangkan bagi fans Rossi, balapan dini hari tadi berakhir lebih cepat, karena VR46 terjatuh di lap 2.

Pilihan ban MM93 yang tepat, Marquez menggunakan ban depan soft ban belakang Medium sedangkan Lorenzo dan Rossi menggunakan Kombinasi Depan-Belakang Medium. Membuat MM93 ngacir di depan sejak lap pertama. Walhasil balapan berlangsung seperti turing. Posisi 1-2 dan 3 dikunci oleh Marquez – Lorenzo – Ianone tanpa gangguan sama sekali. Dan ketiganya juga tak saling sentuh karena jaraknya di antara mereka 4 detikan.

Kejadian yang menyita perhatian justru Insiden antara Dani Pedrosa dan Dovizioso di Lap ke 6. Pedrosa kehilangan kontrol di tikungan pertama dan menabrak Dovi. Pedrosa masih sempat melanjutkan balapan tapi kemudian memilih parkir masuk ke pit untuk meminta maaf pada Dovizioso. Salutt!! poll.


pedrosa tabrak Dovizioso

Dengan kemenangan ini, Marquez semakin perkasa di klasemen pembalap. Unggul 21 poin dari Lorenzo dan menjauh dari kejaran Valentino Rossi yang untuk pertama kali dalam 25 race gagal finish di top 5.


1 Marc MARQUEZ Honda SPA 66
2 Jorge LORENZO Yamaha SPA 45
3 Valentino ROSSI Yamaha ITA 33

Setelah ini MotoGP akan libur 2 pekan mas bro, untuk nyebrang ke benua Eropa yang pastinya kabar baik. Karena jadwal tayang siaran langsung akan lebih bersahabat sekitar jam 7 malam.

2 Komentar

  1. Katanya Rossi mau ke Pacitan om, di Austin batu akiknya jelek jadi mau cari di pacitan saja, klo ada waktu silahkan datang nanti.

Tinggalkan Balasan