Honda CB175 Ini Dibandrol 70 Juta Rupiah Brooo

Salam klasikerr sobat.
Bila kemarin ada Yamaha RX King tahun 2009 yang laku dijual 70 juta. Kali ini ada lagi motor klasik, yaitu sebuah Honda CB175 dibandrol 70 Juta rupiah.

Riwayat motor ini menurut sang penjualnya (ID Facebook: Donny Gunawan) adalah sebagai berikut ini:
” tangan Pertama, Faktur masih ada, cat Ori…semua yg nempel masih ori bawaan Pabrik…mesin halus banget, belon pernah dibongkar Sama sekali…..masih setelan orisinil Pabrik”
Menurut keterangan bro Donny, CB175 ini masuk keluarga K3, tapi kok kayaknya ini yang versi K6.

Apa sih yang membuat CB175 lebih istimewa dibanding CB lainya?
CB175 diproduksi antara tahun 1969-1973. Mengusung mesin 175 cc dual silinder dengan karburator ganda, top speednya dalam keadaan standar bisa 138KM/jam. piye mas broo? keren banget to.


Soal tampang, Honda Cb175 ini memang paling ganteng dengan adanya dual muffler aka. dual knalpot. Motor ini dilengkapi kick starter plus elektrik starter. Sistem kelistrikanya juga sudah menganut tegangan 12volt.

Di Indonesia, populasi CB175 ini memang langka. Banderol harganya memang mentereng, tetangga saya yang kerja di kejaksaan di Bali punya 1 ekor. Pas beli dulu, katanya dapat harga 40jutaan. Itu aja K3, lha ini k6 lhhoo.

Bila anda berminat, silahkan kontak langsung ke penjualnya dengan akun Facebook Donny Gunawan. Berikut ini galery fotonya:

Honda cb175 jual 2 Honda cb175 jual 1 Honda cb175 jual

Spesifikasi Honda Cb175:


Engine 174.1 cc (10.62 cu in) air-cooledparallel twin
Bore / stroke 52 mm × 41 mm (2.0 in × 1.6 in)
Compression ratio 9:1
Top speed 86 mph (138 km/h)
Power 20 bhp (15 kW) @ 10,000 rpm
Torque 1.5 kg·m (15 N·m; 11 lbf·ft) @ 9,000 rpm
Transmission 5 speed, manual; chain final drive
Suspension Front: telescopic fork
Rear: swingarm, twin shock absorber
Brakes drum front and rear
Tires Front: 2.75×18
Rear:3.00×18
Wheelbase 50.3 in (1,280 mm)

Kira-kira kapanya AHM (Astra Honda Motor ATPM Honda Indonesia) mau membuat motor Honda baru dengan desain Klasik atau Scrambler? dari bisikan pas press konferensi saat launching All New Honda CBR150. r2b dapat jawab begini:

Ya bukanya AHM menutup pada tingginya loyalitas komunitas serta larisnya model-model klasik milik Honda. Hanya yang jadi masalah adalah soal harga. Untuk membuat 1 motor klasik yang berkualitas, bisa dipastikan bandrol harganya akan sangat mahal. Cost/biaya untuk membuat Honda Tiger saja sudah menyamai Honda All New CBR150.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan