Kisah Para Bocah Pemburu Klakson Bus Malam

Akhirnya terjawab sudah rasa penasaran di hati ini jika melihat para sekumpulan anak duduk di pinggir jalan lalu melambai-lambai ke arah bus malam. Ternyata mereka sedang minta diklaksonin. Dulu sih saya mengiranya mereka ini sedang dapat tugas dari guru untuk menghitung jumlah bus malam yang lewat. :mrgreen:

Saya biasa menjumpai mereka di jalur Wonogiri- Solo. Sepanjang jalan Jogja-Solo. Lalu di jalur Tawangmangu-Solo terutama di daerah wisata Tawangmangu ketika hari libur dan banyak bus pariwisata.

Dalam aksinya, mereka bergerombol di pinggir jalan dan terutama tempat bus-bis melambat. Seperti jalan keluar masuk terminal, perempatan bangjo atau tikungan. Dengan hape atau kamera digital yang siap merekam, mereka melambai-lambai sambil teriak.
“ommm dim ommm”


image

Lalu jika sopir baik hati akan keluar suara telolett … dari klakson secondary milik bus. Naghh itulah klimaks yang mereka nantikan. Puasnyaa poll.

Lha terus rekamanya buat apa? lalu diuplod ke facebook untuk dipajang. Inilooo hasil guee. :mrgreen:


Di wilayah Jabodetabek. Aksi mereka lebih nekad mas bro. Demi memburu salam klason telolet model gini, mereka nekad sampai menerobos masuk ke pinggir jalan tol. Kadang sampai ke pembatas ruas jalan tol.

image
Bahaya gan, pinggir jalan tol. Foto: kaskus.co.id

Aksi macam itu jelas berbahaya. Mangkanya pengusu Bismania, para penggemar bis, sempat menghimbau agar mereka stop begituan. Tapi masalahnya, gak semua fans telolet itu anggota bismania. :mrgreen:

Sampai saat ini belum dilaporkan adanya korban jiwa karena hobi merekam salam telolet ini.

Yaa gimana yaa, hobi ini tergolong unik dan menurut saya kok kreatif yaa. Dari sisi merugikan, tak ada yang dirugikan. Kecuali mungkin ya para sopir Bus aja yang harus rajin-rajin ngisi kompresor klakson.

image

Sisi positifnya. minat masyarakat pada transportasi umum makin meningkat.
Berikut video contoh salam telolet gann.

https://www.facebook.com/mario.noprianto/videos/230887993953995/

nih lagi gann

https://www.facebook.com/100008391938903/videos/1716660141957034/

roda2blog di sosial media

11 Komentar

  1. Saya pernah nyewa bus buat kegiatan kampus. Busnya cakep om, klaksonnya juga keren. Di tengah jalan Juga dikawal dan difotoin mulu sama anak-anak bismania.

1 Trackback / Pingback

  1. Joko Lole Lulus SMA, Fortuner Dicoreti Cat Plastidip Sampai Jomblo Cuma Pakai Berkolor - roda dua blog

Tinggalkan Balasan