Waspada, Banyak Kasus Honda Vario Terbakar

Beberapa pekan yg lalu ada kasus Honda Vario terbakar di daerah kudus.  Ternyata kasus Honda Vario terbakar cukup banyak. Saya sebut banyak karena kasusnya lebih dari 3, dan ada kesaksian mekanik bengkel yg sering mendapati Honda Vario terbakar.

Adapun penyebabnya apa r2b juga belum tahu secara pasti. Beberapa bengkel yang pernah menangani kasus Vario terbakar, mendugia bahwa kebanyakan kasus terjadi karena disebabkan arus listrik. Dan disarankan agar sistem kelistrikanya diganti dengan sistem relay.

Berikut ini beberapa kasus Honda Vario yang terbakar yang saya dapatkan diupload netizen Facebook.

image

image

image

image

image

image

image

image

image


image

Dari dokumentasi di atas yg paling rawan terbakar adalah Honda Vario 110 cw atau yg akrab dijuluki Vario Agnes. Lalu Vario 125 versi pertama. Nagh sebaiknya bagi pemilik dua tipe Honda Vario tersebut, hati-hati. Dan bila perlu cek bagian kelistrikan atau ganti total yg baru bila motor anda sudah berumur lebih dari 5 tahun.


Belum ada keterangan resmi dari Pabrikan Honda terkait kasus ini. Apakah hanya fenomena biasa atau luarr biasaa. Walaupun sudah tak diproduksi lagi, Honda Vario 125 v.1 dan Honda Vario Agnes. Tapi AHM selaku produsen harusnya juga memperhatikan nasib para pengguna motor tersebut.

roda2blog di sosial media

10 Komentar

  1. Ane beli mobil suzuki di PT. HandijayaBuanaTrada di Jl. Gunung sahari.
    Di showroom, ane bertemu dengan salesnya yg bernama Jeffry Hartono

    Harga cash 123.900.000
    Ane beli secara kredit leasing Suzuki Finance pembayaran 35 x 2.500.000.
    DP 62.145.000
    Cashback 8.500.000
    Harga total kredit 3 thn = 149.645.000
    Asuransi Abda all risk selama 3 thn.
    Bonusnya talang air, karpet dasar, knalpot, sensor parking dan kaca film.
    Ane sudah tawar2 tapi sudah tidak bisa.
    Malahan ane dicurigai orang Indomobil yang mau membandingkan harga, salesnya kesal dan agak marah ke ane.
    Ane sudah minta ke salesnya leasing yang paling murah, tapi salesnya menyuruh pakai suzuki finance. Saat ane ketemu orang suzuki finance, ane cuma diberikan perincian DP dan cicilan per bulannya.

    Seminggu yg lalu tagihan dan suzuki finance datang ke rumah. Yang ane bingung, bagaimana mendapatkan nilai Total Hutang Pokok. Ane sudah coba menjumlahkan hutang pokok dengan yang lainnya, tapi tidak bisa mendapatkan nilai yang tertera di perincian tsb.

    Kemudian, ane pernah berpikiran melunasi seluruh cicilan kreditnya. Ane sebelumnya telepon ke suzuki finance, kalau senin ane mau datang. Ane minta jumlah total yg harus dibayarkan. Finance mengatakan ane harus bayar 72.500.200. Kemudian 30 juta ane transfer via bank dan 42.500.200 ane bawa secara cash.
    Hari senin ane persiapkan uang cashnya dan datang ke suzuki finance. Tetapi pada saat ane datang ke suzuki finance, jumlah Total Hutang Pokok ane berubah menjadi 81 juta. Sehingga uang ane kurang 9 juta lebih. Mereka menjelaskan sebab bisa ada kenaikan 9 juta, itupun sudah didiskon 8 juta lebih, seharusnya 17 juta. Sehingga ane tidak bisa pelunasan awal, karena uangnya kurang 9 jt lebih. Dan uang sebesar 30 juta yg ane transfer sudah dimasukkan ke dalam cicilan kredit untuk 13 bulan, jadi selama 12 bulan kemudian ane tidak perlu nyicil kredit lagi. Jadi cicilan kredit ane tinggal 23 kali lagi. Kalau ane hitung, kalau pelunasan dini harga total mobil tsb lebih murah 6 juta daripada kredit selama 3 thn. Tapi biaya total utk pelunasan dini tiap hari berbeda-beda dan semakin mahal.
    Ane cek kalau kredit di BCA Finance ternyata bunga kredit mobil cuma 4,8 persen, sedangkan di suzuki finance 9,08 persen.
    Suzuki finance lebih mahal lebih dari 6 juta daripada BCA Finance.

    Ane komplain ke salesnya, kalau saat awal pembelian ane minta leasing yg paling murah, tapi salesnya beralasan kalau pakai BCA Finance, dealer tidak mau karena tidak ada keuntungannya. Ane komplain ke salesnya soal hadiah Samsung galaxi, tapi salesnya beralasan tidak ada promo tsb utk wagon R. Bahkan hadiah cabutan yang ane dapat dari pembelian mobil sebesar 500.000, salesnya bilang seharusnya bukan untuk pembelian Wagon R. Ane juga komplain ternyata ada dealer lain yg bisa kasih cash back sampai 11 juta. Bahkan sales di dealer tsb mengancam ane kalau ane menyebarkan hal ini ke orang lain, dia akan menuntut secara hukum dan dia tidak segan untuk berbuat kasar. Sales preman, banyak bohongnya.

Tinggalkan Balasan