Bengkel Resmi Yamaha Terima Motor Merek Lain, Harusnya Jadi Peluang

Disinyalir banyak jaringan bengkel resmi Yamaha yang saat ini malu-malu tapi mau menerima servis motor merek lain. Walau agak gimana gitu rasanya, justru ini bisa menjadi peluang promosi bagi Yamaha.

Walau agak “kurang sedap dipandang” praktek ini sah-sah saja. Lha wong spare part motor Yamaha dan Honda banyak yang diproduksi vendor yang sama, seperti:
1. Velg sama-sama Enkei
2. Shockbreker depan sama-sama Showa
Lampu juga sama-sama stanley.
dll

image


Panjangnya antrian di layanan servis bengkel resmi Honda. Bisa dijadikan peluang oleh Yamaha untuk menggaet konsumen. Ibarat di film Spongebob, Krusty Krab (Honda) saat ini kewalahan melayani pelanggan, apa salahnya Chum Bucket turut campur?

Bengkel Resmi Yamaha (Beres Yamaha) harus punya penawaran memikat bila ingin bisa menggaet pengguna Motor Honda. Contohnya
“Servis motor Honda di Beres Yamaha, gratis Oli ……. gardan” atau gratis Carbon Cleaner. Atau reward free nonton Rossi di Sentul.

Selama pemilik motor menunggu motornya diservis, tawarkan untuk test ride matic-matic andalan Yamaha, terutama Nmax atau motor lain yang punya sensasi berbeda dibanding matik/motor yg ada di pasaran, contoh Xabre. Pokoknya jangan Mio Z dehh.

Yang paling penting lagi, bikin konsumen merasa nyaman selama menanti servis. Bila perlu, tunjukin ke konsumen bahwa alat diagnosa mesin injeksi di Beres Yamaha lebih canggih.

Kata orang jawa, pelan-pelan ntar juga jatuh cinta. Jika pemilik motor Honda merasa lebih nyaman servis di bengkel Yamaha, pasti suatu saat beli motor, bisa jadi merek yang pertama diingatnya adalah Yamaha.

Bila perlu pajang foto,
“Moge legendaris aja servisnya ke Yamaha”.


image

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan