Rossi Ajari Robot Yamaha Motobot Cara Balapan Motor

Yamaha sukses menciptakan robot yang bisa mengendarai motor, diberi nama Yamaha Motobot. Kemampuan robot balap tersebut rupanya membuat Valentino Rossi penasaran. Rossi menyaksikan kemampuan berkendara Motobot saat memacu YZF-R1M di atas sirkuit. Ia terpukau atas kemampuan robot itu saat melihat aksi Motobot menggeber R1M.

Berdasarkan informasi dari Autoevolution, Yamaha Motobot memiliki kemampuan berkendara layaknya manusia. Motobot Yamaha dilengkapi bagian khusus yang mensimulasikan tangan dan kaki untuk memutar tuas gas, menggunakan kopling untuk oper gigi, serta mengoperasikan kedua rem. Motobot bisa mengambil keputusan sendiri selama berkendara tanpa instruksi manusia.

yamaha-motobot-motorcycle-riding-robot-1

Hanya saja, Motobot belum bisa menjaga keseimbangan motor. Walhasil motor yang dikendarainya harus dilengkapi roda bantu di sisi kiri dan kanan Motobot untuk memudahkannya saat menikung. Kedepanya Yamaha ingin agar Motobot bisa berkendara tanpa bantuan roda bantu dan sanggup memacu sepeda motor hingga 200 km/jam.


Nagh tujuan Rossi diundang salah satunya adalah untuk menganalisa cara gaya balap yang cocok untuk Motobot. Mereka ingin agar Motobot sanggup melawan Rossi di sirkuit. Untuk itu, pembalap berjuluk The Doctor ditugasi menganalisis kemampuan Motobot saat mengendarai Yamaha R1M.


valentino-rossi-meets-yamaha-motobot

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan