Jeroan Mesin Yamaha R25 Ada Yang Terbuat Dari Plastik

Lagi heboh di Malaysia, Jeroan Mesin Yamaha R25 Ada Yang Terbuat Dari Plastik. Coba agan bayangin, bagian gear dari oil pump yang berfungsi vital mengatur sirkulasi oli mesin kok terbuat dari plastik. lhak pora mudah rompall. Seperti yang terlihat di foto.

Karuan saja penemuan jeroan mesin Yamaha R25 yang terbuat dari plastik langsung jadi guyonan di Malaysia. Motor premium kok jeroan mesinya ada yg dari plastik.

Brand Yamaha sendiri di Malaysia cukup ngetop, bahkan mampu menguasai pangsa pasar di sana. Tapi klo kayak gini kasusnya, walahh bisa berabe sobb.

image

Lalu bagaimana komentar publik Malaysia tentang hal ini. FYI, di sono pamor r25 cukup moncer. Ada yg pro dan ada yg kontra. Beberapa yg pro ada yg mengatakan, bahwa motor-motor dengan cc kecil tak masalah memakai plastik di pemutar pompa oli. Tapi ada juga yg ujung-ujungnya malah ngehina Indonesia. Hadeww 🙁
image

Iya r2b maklumin lahh bila motor cc kecil, macam Mx atau Vixion. Tapi jika di motor yg high rev kok kayaknya kurang cocok yaa. Apalagi ini di era injeksi yg penuh sensor sana-sini. Motor ngebul dikit aja, lampu indikator kedap-kedip kadang terus mogok gak mau jalan.


Di jagad bloghesphere. Kasus r25 rompal ger pompa oli sudah di alami oleh motogokil.com gejalanya, motor tiba-tiba ngempos terus mogok.


image
Foto: motogokil.com
image
Foto: motogokil.com

Maaf ya mas bro, bukan bermaksud BC. Hanya saja terasa aneh. Motor Yamaha r25 ini , menurut klaim pabrikan tenaga powernya lebih gede dari Ninja 250. Ninja yg powernya lebih kecil pakek ger pompa oli ini dari material besi kok.

15 Komentar

  1. yang suka bc rompal kena batunya 1 jari menunjuk ke honda 4 jari menunjuk ke yamaho.alamaaaaaaaaaak roy mana roy.rdy mana rdy. itu kah yang dikatakan kualitas.. ya kualitas plastik memag bener bener pake plastik

  2. nah kan.. yg baru pertama kali liat daleman mesin malah heboh, kliatan begonya 😀

    mesin motor massal bagian gear oil pumpnya dari plastik ato bahan lain yg gampang rompal.. tujuannya antisipasi kalo jalur olinya macet, (karna kurang perawatan), jadi gearnya yg rompal, daripada pompanya yg ambrol trus mleduk tuh mesin.. ngahahaha.. 😀

    masalah knapa R25 pakenya plastik sih ane no komen, itu udah hasil riset RnD nya..

    di bbrapa motor cc kecil malahan ada semacam wadah yg nutup hampir semua gear plastik itu.. mungkin itu sengaja buat nampung pecahan plastik kalo misalkan rompal.. contoh, bongkar aja punya piksen..

    kalo ngomongin mesin, belajarlah di blognya pak dosen mesin, jangan diblog yg asal copas gambar trus posting 😀
    https://motogokil.com/2016/02/06/motor-mati-mendadak-piston-ceket-tampa-gejala-kerusakan-sebelumnya-inilah-salah-satu-penyebabnya/

    • emang om, gear pompa oli honda kharisma juga dari plastik

      ( tau setelah motor saya dibongkar karena suara motor kaya helikopter,

      motor thn 2005, rompal thn 2014)

      tapi menurut fb smart, motor ymh itu motor yg di design oleh engineer kelas dewa,

      material kelas dewa

      dirakit oleh sdm yg pinter-pinter,

      kalu motor honda, katanya dirakit oleh sdm yg beho-bego kata mereka

1 Trackback / Pingback

  1. Suzuki dan Yamaha sudah, Honda Kapan Merespon Keluhan Konsumen? - roda2blog

Tinggalkan Balasan