Kisah Mobil Mercedes Mewah Muhammad Ali Yang Berlapis Emas dan Batu Akik

Legenda Juara Tinju Dunia, Muhammad Ali tutup usia. Petinju yang dijuluki si mulut besar mencatatkan prestasi pertama berupa medali emas di Olimpiade 1960 kelas ringan. Sepanjang karir, ia berhasil menyabet tiga kali gelar juara dunia.

Kehidupan pribadi petinju yang lahir dengan nama Cassius Marcellus Clay ini dikenal sosok yang sederhana. Walau sudah menjadi pribadi terkenal dia menolak memakai bodyguard.

Petinju berjuluk Butterfly ini memiliki mobil mewah yang unik, yaitu Mercedes-Benz Golden Angel Wing produksi 1959. Mobil tersebut merupakan hadiah dari anggota kerajaan Arab Saudi pada tahun 1980-an.

Golden Angel Wing dibangun dari basis Mercedes-Benz 220S dengan warna dasar putih mutiara. Pada dekade 1980-an, mobil ini adalah yang termewah dan termahal yang pernah ada. Mobil ini didandani habis-habisan dengan lebih dari 270 buah batu mulia seperti rubi, berlian, safir, dan Zamrud.

ali-benz-2

Mobil ini juga berhias lapisan emas 23 karat di banyak bagian termasuk di antaranya pada velg dan dop roda, seperti dilansir bustedcoverage.com

Ratusan batu mulia jadi aksesori di bagian interior maupun eksterior seperti tombol atau saklar, termasuk menjadi ‘manik-manik’ pada bemper. Sementara itu, kabin sedan ini dilapisi dengan kulit cheetah, yang dihiasi ukiran dan ornamen khas Arab.


Ali hanya mengendarai Mobil supermewah ini selama 2 tahun. Lalu menjualnya untuk mendapatkan dana bagi yayasan sosial miliknya untuk membantuk kelaparan di Ethiopia saat itu.


ali-benz-4

Sejak tahun 2014, pemilik mobil ini memutuskan melelang mobil ini untuk membantu PBB melawan kelaparan sebagaimana yang Ali lakukan. Tapi mobil yang nilai minimalnya ditaksir senilai US$ 1,5 juta atau sekira Rp 20,14 miliar ini, belum ketemu pembelinya.

Anda berminat? Ini videonya:

roda2blog di sosial media

3 Komentar

Tinggalkan Balasan