Ini Alasan Jorge Lorenzo Ogah Boyong Kru Pitnya di Yamaha Ke Ducati

Selepas mengkonfirmasi bahwa musim depan akan balapan ke Ducati. Jorge Lorenzo juga mengkonfirmasi bahwa hanya ada satu nama dari kru pitnya yang akan menemaninya hijrah ke Ducati, yaitu sang mekanik, Juan “juanito” Llansa.

Bahkan kepala mekanik, Ramon Forcada, yang semenjak debutnya di MotoGP 2008 selalu menemaninya juga tak diajaknya hijrah ke Ducati. Forcada bakal tetap di Yamaha menangani pembalap baru, Maverick Vinales.

“Ya sebenernya saya juga ingin memboyong mereka semua, tapi situasi kondisinya gak memungkinkan,” kata Lorenzo.


lorenzo vs Rossi


Pabrikan Yamaha memang tak menginginkan perombakan di tim mekanik dan crew pit. Sedangkan Ducati juga sama, mereka baru saja merombak tim mekanik dan crew pit selepas kepergian Valentino Rossi. Makanya Lorenzo gak bisa banyak-banyak bawa orang saat migrasi musim depan.

“Ducati sudah ngasih tahu tentang ruwetnya pengembangan mesin mereka dan cara kerja mereka juga berbeda dengan Yamaha. Mereka juga gak mau bongkar pasang kru, karena nanti bisa jadi akan ada pemecatan

Ya sebenarnya saya juga sempat bertanya ke tim kru mekanik saya di Yamaa siapa yang mau ngikut saya ke Ducati, tapi gak ada jawaban, dan saya juga gak mau menekan mereka. Karena saya tahu klo  Yamaha itu tempat kerja yang paling enak, mereka punya banyak insentif dan suasana kerja sangat menyenangkan,” kata Lorenzo.

“Selangkah demi selangkah kami akan membangun tim yang solid di Ducati, setiap detilnya pasti akan pas di tempatnya dan yang penting saya punya Juanito yang selalu menemani saya.”

 

 

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan