Vinales Berharap Bisa Memakai Sasis Terbaru Suzuki di GP Assen

Hasil test tengah musim Catalunya, Barcelona kemarin membawa ekspektasi baru bagi Vinales. Dia berharap di GP Assen minggu depan, bisa memakai sasis baru yang kemarin diuji. FYI, Vinales dalam uji di Catalunya berhasil mencatatkan waktu tercepat ketiga dengan sasis baru tersebut.

 

“Aku cukup seneng dengan sasis yang baru. Dengan spek ban yang sama hhasilnya lebih bagus kok. Yang paling aku rasakan, motor lebih stabil saat masuk tikungan, gas lebih reponsif, colek dikit oke, ketika ditikungan gak perlu ngempot sambil gantung gas, soalnya saat keluar tikungan gas bisa langsung spontan,” kata pembalap yang musim depan pindah ke Yamaha itu sebagaimana dilansir oleh laman motorsport.


Yang jadi masalah di motor GSX adalah ketika mesin sudah panas.


“Aku juga bingung, ketika motor sudah panas justru malah menakutkan,” kata Vinales.
“Ketika motor masih belum terlalu panas, di lap-lap pertama apalagi ban masih dingin. Aku bisa berbuat sesuka hati. Tapi ketika mulai kehilangan grip dan mesin mulai terlalu panas, yoo wiss wassalam, motor terlalu banyak goyang.”

Ooo pantesan selama ini Suzuki bagus saat lap-lap awal terus melempem yaa.

Doi juga nambahin problem lain GSX, bahwa grip motor ini bagus di bagian depan. Tapi di bagian belakangnya kurang siip. Tapi doi yakin kalau dengan sasis yang baru, masalah ini bisa diatasi.

 

roda2blog di sosial media

2 Komentar

Tinggalkan Balasan