Bajaj Qute Mobil Termurah Siap Masuk Indonesia

Versi sporty

Bajaj produsen otomotif asal India siap kembali masuk ke pasar Indonesia, kali ini mereka ingin memasarkan mobil mini yang diberi nama Bajaj Qute. Mobil ini lebih tepatnya kendaraan mungkin disebut sepeda motor beroda empat (Quadricycle). Konsepnya mirip dengan bajaj roda 3 yang jadi alat transportasi di Jakarta. Hanya saja jumlahnya roda-nya ada 4. Yang bikin sama adalah karena mesinya, bener-bener mesin motor. Berkapasitas 217cc satu silinder dengan power hanya 13,3Dp dan Torsi 19,6nm.

Bedanya, Qute di desain mampu membawa 4 penumpang. Bagian interior juga sudah mirip banget dengan mobil, terutama sistem kemudi, gak lagi stang motor gan. Kendaraan ini  diklaim irit bahan bakar dengan konsumsi mencapai 36km/liter dengan teknologi DTS-i khas Bajaj.

Dilansir Rushlane kendaran ini sudah mulai dipasarkan di Turki lalu direncanakan akan hadir di banyak negara lain, di antaranya Finlandia, Ekuador Ghana, Thailand dan Indonesia. Kendaraan yang punya nama lain RE60 ini juga bakal dipasarkan di Amerika Serikat dan Rusia lhoo.

Di Turki, sebagaimana dilansir laman dibaher.com, Bajaj Qute ini dibandrol 16.000 lira turki atau setara dengan 73juta rupiah. Walahhh … Madesu!!! jika masuk ke Indonesia dengan harga segitu, ya konsumen labih baik beli Suzuki Carry aja. :mrgreen:


Tapi andaikata dibandrol lebih bersahabat, misalnya 30-40 jutaan. Mungkin kendaraan ini bakal laris manis. Kan lumayan gak kepanasan dan kehujanan lagi. Untuk pemasaranya, sebaiknya menggandeng VIAR saja, sebagai penguasa jagad motor fungsional roda 3. Viar jelas bakal lebih mudah memasarkan motor 4 roda ini … jika masuk ke Indonesia lhoo.


Tampang Qute sendiri cukup cakep lah menurut r2b. Monggo diintip berikut ini mega galery dari penampakan motor

roda2blog di sosial media

5 Komentar

  1. Tenaga segitu top speed berapa?
    Jalanan Indo juga gak datar2 aja, naik turun, banyak mobil cc yang mogok pas naik gunung, yakin bisa bawa 4 penumpang?

  2. Betul.. sempat lihat kemarin minggu 24-12-2016 di sekitaran Jatinegara Jakarta, warna kuning hitam. Gk sempet merhatiin nopol-nya warna putih merah (test unit) atau hitam karena kenceng larinya dan sy d dalem busway. Entah tuh unit siapa yg bawa kemari, Kawasaki kah, Bajaj reborn kah atau ada IU yg bawa. FYU tuh motor roda 4 engine mirip Pulsar 220cc dh pasti irit dan kalopun memang masuk kesini seharusnya bs murah karena kubikasi dibawah 250cc (tidak kena pajak barang mewah) tinggl trgantung siapa importirnya. Menurut ane pribadi sih ga ada salahnya masukin kesini, lumayan buat kota-kota sebagai gantinya motor, kalo byak yg komplain ga ada ac lah, ga power windo power streering.. kn dah dibilang ini bukan mobil tp Quadrycycle.

1 Trackback / Pingback

  1. Mobil Murah Tata Nano Siap Mengaspal, Harga 40 Juta DP 5juta - roda2blog

Tinggalkan Balasan