Ngikutin Lorenzo, Valentino Rossi Bangun Museum Pribadi

Valentino Rossi sedang serius menyiapkan museum untuk menyimpan memorabilia tentang dirinya. Museum ini beda dengan ‘World Champions Collection’ milik tandemnya di Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo. Museum milik Lorenzo berisi koleksi para legenda balap MotoGP dan Formula 1.

Sedang Valentino Rossi museum hanya akan memajang semua hal tentang Rossi. Mulai dari koleksi motor pribadi Rossi, replika motor balapnya sejak amatir, koleksi helm hingga tropi. Museum ini dibangun di kota tempat tinggalnya, yakni di Tavullia, Italia. sebagaimana dilansir Motorsport Magazine.

helm valentino Rossi museum


Rossi mengakui bahwa saat ini bagian penyimpanan trofi sedang dikerjakan. Bagian ini sangat penting dan bakal yang paling menarik karena selama berkarir di dunia balap, Rossi sudah mengoleksi 215 trofi. Hanya masalahnya, apakah semua trofi akan terpajang?. Lha wong Rossi sering memberikan trofi kemenangannya untuk disumbangkan kepada yayasan amal.


“Pokoknya bagian trofi ini yang paling vital dan indah, karena ada banyak momen kenangan. Semoga saya bisa segera berbagi kesenangan dengan penggemar di museum ini” kata Rossi, yang belum menentukan kapan museumnya akan dibuka untuk umum.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan